Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Kantor Telkom Kudus Kebakaran, Diduga dari Korsleting Listrik AC

Kantor Telkom Kudus yang terbakar dipasangi garis polisi sembari menyiagakan mobil damkar di lokasi. (MURIANEWS/Yuda Auliya Rahman)

MURIANEWS,Kudus – Kantor Telkom Kudus yang berada di Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Kota, Kabupaten Kudus, kebakaran, Minggu (15/5/2022) pagi. Beruntung Si Jago Merah berhasil dijinakkan sebelum meluas ke seluruh bagian kantor.

Berdasarkan informasi yang dihimpun di lapangam, kebakaran tersebut kali pertama diketahui oleh petugas security Kantor Telkom sekitar pukul 08.30 WIB yang melihat adanya asap tebal yang muncul di ruang pelayanan customer servis.

Melihat hal tersebut tiga orang security yang berjaga bergegas mematikan genset dan panel listrik serta berusaha memadamkan api dengan Alat Pemadam Api Ringan (APAR), sembari menunggu petugas damkar datang dan kepolisian datang.

Kapolsek Kota AKP Luk Har Sya’nin mengatakan, titik api awal diduga berasal dari korsleting listrik yang kemudian membakar pendingin ruangan (AC). Api yang membakar AC tersebut lantas menjatuhi sofa.

“Beruntung apinya tidak meluas, karena security yang berjaga sigap mendahului memadamkan api dengan APAR, kemudian baru petugas damkar datang,” katanya, Minggu (15/5/2022).

Api yang membakar sebagian ruang pelayanan, sambung Kapolsek, berhasil dipadamkan dalam kurun waktu satu jam. Petugas damkar dari Satpol PP Kudus, Nojorono, dan BPBD Kudus juga turut terjun membantu proses pemadaman.

“Api berhasil dipadamkan sekitar jam 09.30 WIB, ” ucapnya.

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...