Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Polres Brebes Turunkan 1.040 personel Amankan Pilkades Serentak

Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto saat memimpin apel pasukan dalam Pilkades Serentak. (Humas Polres Brebes)

MURIANEWS, Brebes – Polres Brebes menurunkan 1.040 personel untuk mengamankan Pilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Gelombang III. Ribuan personel tersebut sudah mulai bertugas usai mengikuti Apel Gelar Pasukan Pergeseran Personil Pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS), di Halaman Polres Brebes, Sabtu (14/05/2022) pagi.

Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto dalam amanatnya menyampaikan kepada personel pengamanan agar melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dengan mengedepankan profesionalitas dan senantiasa bersikap tegas serta humanis dalam pelaksanaan tugas

Baca: Diringkus Polisi, Dua Pembobol Alfamart di Brebes Terancam 7 Tahun Penjara

”Amankan Pilkades sampai dengan selesai tidak ada gejolak di masyarakat dan yang paling penting adalah Netralitas  TNI, Polri dan Pemerintah daerah. Jangan sampai ada gejolak karena kita tidak Netral,” tegasnya.

Ia menyebutkan, ribuan personel yang ada sudah ditugaskan untuk mengamakan pilkades serentak gelombang III yang dilaksanakan di 43 desa pada 16 kecamatan.

”Semuanya disebar di 43 desa tersebut. Tugas yang diemban adalah memberikan ketentraman, jangan sampai ada gejolak,” ungkapnya.

Sementara itu Kabag Ops AKBP Dedi Mulyadi menjelaskan dalam pelaksanaan pengamanan pilkades gelombang III tahun 2022 ini akan melibatkan 1.040 personel gabungan.

Baca: Asyik Ngamar di Siang Bolong, Empat Pasangan di Brebes Diamankan Satpol PP

Mereka terdiri dari 430 personel Polres Brebes, 215 TNI, 215 Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), 90 personel BKO Brimob Polda Jateng, 30 personel BKO Samapta Polres Pemalang, 30 personel BKO Samapta Polres Tegal dan 30 BKO Personel Samapta Polres Tegal  Kota.

Turut Hadir Wakil Bupati Brebes, Dandim 0713 Brebes, Forkopimda Kabupaten Brebes, Sekda Kabupaten Brebes, unsur OPD terkait, serta Kapolsek  jajaran Polres Brebes.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Humas Polri

Comments
Loading...