Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Legenda Bulu Tangkis Bicara Kans Indonesia di SEA Games

Thomas Cup 2022
Legenda Bulutangkis Indonesia, Sigit Budiarto. (MURIANEWS/Vega Maarijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Dua legenda bulutangkis Indonesia memberikan prediksi terhadap kans tim bulu tangkis Indonesia di SEA Games Vietnam. Tim putra dan tim putri dinilai memiliki peluang yang sama di ajang multieven dua tahunan itu.

Diketahui, tim putra tampil dengan beberapa nama atlet pelapis Pelatnas PBSI Cipayung. Seperti Chico Aura Dwi Wardoyo, Christian Adinata, Yonathan Ramlie, dan Bobby Setiabudi.

Lalu ada Pramudya Kusumawardana, Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, Leo Rolly Carnando, Daniel Marthin, Rinov Rivaldy, dan Adnan Maulana.

Sedangkan tim putri turun dengan skuad utama Pelatnas PBSI Cipayung. Di antaranya Gregoria Mariska Tunjung, Putri Kusuma Wardani, Steephanie Widjaja, Saifi Rizka Nurhidayah, dan Apriyani Rahayu,

Lalu ada Siti Fadia Silva Ramadhanti, Ribka Sugiarto, Febby Valencia Dwijayanti Gani, Pitha Haningtyas Mentari, dan Mychelle Crhystine Bandaso.

Sigit Budiarto mengatakan skuad putra dan putri memiliki kans yang sama. Dia menyebut skuad pelapis putra di SEA Games juga dihuni beberapa nama potensial.

“Tim putra memang memakai pelapis karena sebagian besar atlet intinya kan bermain di Thomas Cup. Tetapi tim pelapis ini tidak bisa dibilang sembarangan, karena mereka juga punya kualitas,” katanya, Sabtu (14/5/2022).

Sigit menyebut, Malaysia dan Thailand diprediksi bakal menjadi batu sandungan Indonesia. Menurutnya, komposisi kedua negara tersebut dirasa bagus.

Fung Permadi yang juga merupakan legenda bulutangkis Indonesia juga memberikan prediksinya. Menurut dia baik di sektor putra maupun putri memiliki peluang yang sama.

“Semua punya peluang. Sambil melihat lawannya siapa nanti,” katanya, Sabtu (14/5/2022).

Menurut Fung, komposisi tim putra yang terjun di SEA Games merupakan tim muda terbaik dari Pelatnas. Dia berharap atlet muda yang tampil di Sea Games dapat menampilkan performa terbaiknya.

“Komposisi tim putra ini merupakan tim harapan. Hal ini bagus karena ke depannya Indonesia punya kualitas tim senior dan junior yang tidak kalah jauh kemampuannya,” imbuhnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...