Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

IAIN Kudus Wisuda Seribu Mahasiswa, Ini Pesan Rektor

Prosesi wisuda di IAIN Kudus (MURIANEWS/Yuda Auliya Rahman)

MURIANEWS ,Kudus – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kudus mewisuda seribu mahasiswa, Sabtu (14/5/2022) di GOR IAIN Kudus. Wisuda digelar offline secara terbatas hanya diikuti wisudawan saja tanpa orang tua atau pendamping.

Total mahsiswa yang diwisuda sebanyak 1.69 orang. Terdiri dari 1.029 wisudawan program sarjana dan 40 wisudawan program magister. Kepada wisudawan Rektor IAIN Kudus Dr Mudzakir memberikan sejumlah pesan.

Menurutnya, wisudawan harus bisa mengimplementasikan ilmu yang selama ini telah didapatkan saat di bangku kuliah. Baik di tingkat masyarakat, ataupun di dunia kerja nantinya.

“Setelah terjun di masyarakat, wisudawan harus selalu bisa menjaga nama baik kampus. Apalagi saat ini kampus tengah bergerak maju,” katanya, Sabtu (14/5/2022).

Baca: Calon Haji Asal Kudus Dinilai Sangat Siap Diberangkatkan

Lebih lanjut Mudzakir menyampaikan bahwa IAIN Kudus bukan sekadar perguruan tinggi yang mendalami ilmu keagamaan saja, tetapi sudah terintegrasi ke dalam ilmu-ilmu praktis yang lain.

“Seperti biologi, IPA, IPS, bahasa Inggris dan lain sebagainya, yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat terutama dunia pendidikan,” ujarnya.

Sementara Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga, Prof Dr H Supa’at, menjelaskan, bahwa pelaksanaan wisuda ini telah memenuhi pembatasan dan standar protokol kesehatan yang ditentukan. Kapasitas GOR yang mampu menampung dua ribu orang kini hanya terisi 1.069 wisudawan.

Baca: RSUD Kudus Siapkan Skema Perawatan Hepatitis Akut

Kami isi 50 persen dari kapasitas gedung, sehingga prosesi wisuda offline bisa kami laksanakan. Pihak kampus di prosesi wisuda, hanya mengundang wisudawan dan diwajibkan memakai masker,  hingga pengecekan suhu pun dilakukam,” ujarnya.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...