Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Kantor DPRD Pati Mendadak Dijaga 500 Petugas Gabungan, Ada Apa?

Kantor DPRD Pati Mendadak Disiagakan 500 Petugas Gabungan, Ada Apa?
Ratusan personel gabungan disiapkan di Halaman Pendapa Kabupaten Pati. (MURIANEWS/Umar Hanafi)

MURIANEWS, Pati – Kantor DPRD Kabupaten Pati mendadak disiagakan 500 petugas gabungan, Sabtu (14/5/2022). Mereka dari Satpol PP, Polres Pati, hingga Brimob.

Informasi yang didapat, disiagakannya petugas itu menyusul adanya rencana demonstrasi yang dilakukan nelayan Pati. Namun, belum diketahui aspirasi apa yang akan disampaikan para nelayan.

“Sekitar 500 personel yang disiapkan untuk mengamankan aksi unjuk rasa para nelayan. Ratusan personel ini termasuk Brimob, Satpol PP dan instansi terkait,” ujar Kabag Humas Polres Pati Iptu Sukarno.

Baca: Alhamdulillah, 727 Jemaah Haji Pati Bakal Diberangkatkan Tahun Ini

Mereka disiapkan di Halaman Pendapa Kabupaten Pati pada pukul 07.55 WIB untuk menerima arahan dari Kabag Ops Polres Pati Kompol Sugino. Dalam apel itu, Kompol Sukarno meminta para personel untuk berjaga-jaga mengamankan demonstrasi.

Pihaknya melakukan pengawalan agar demonstrasi nelayan berjalan dengan tertib, kondusif dan tidak menimbulkan kemacetan. Selain menyiapkan personel, pihaknya juga menyiapkan water canon.

“Kita mengawal aspirasi masyarakat. Sebagai konstitusi membolehkan untuk unjuk rasa. Kita kawal dari Juwana hingga ke DPRD Kabupaten Pati agar tidak ada kemacetan,” tutur Kompol Sugino.

Ia pun meminta kepada para personel untuk mengedepankan upaya humanis dalam menjalankan tugas ini. Pihaknya tidak mau ada konflik yang membuat unjuk rasa memanas.

Demonstrasi di halaman DPRD Kabupaten Pati sendiri dijadwalkan pada pukul 08.00 WIB. Namun, dipastikan jadwal itu molor lantaran hingga pukul 09.00 WIB masa belum sampai ke titik aksi. Saat ini mereka masih dalam perjalanan dari Kecamatan Juwana.

 

Reporter: Umar Hanafi
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...