Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

INFO PAPUA

Makin Menggila, KKB Bakar Perumahan Guru di Puncak Papua

Makin Menggila, KKB Bakar Perumahan Guru di Puncak Papua
Foto: Ilustrasi pemadaman kebakaran (pixabay.com)

MURIANEWS, Timika- Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) semakin menggila. Setelah melakukan penembakan terhadap sopir truk tambang, kini mereka melakukan ulah dengan membakar perumahan guru.

Perumahan itu adalah milik Guru SMA Negeri 1 di Kampung Wako, Distrik Ilaga Kabupaten Puncak, Papua. Pembekaran dilakykan pada Jumat (13/5/2022) malam kemarin.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Papua Kombes Polisi Ahmad Musthofa Kamal mengatakan, peristiwa itu terjadi pada pukul 19.00 WIT.

BacaKKB Serang Pos Satgas Kodim Nduga, Satu Prajurit TNI Gugur

“Pos 408 menerima informasi via HT bahwa telah terjadi pembakaran terhadap perumahan guru SMA 1 Ilaga,” kata Kamal, dikutip dari Kompas.com, Sabtu (14/5/2022).

Personel Satgas Operasi Damai Cartenz dipimpin Kanit Tindak Ipda Kristofol R Lewirissa kemudian menuju lokasi. Namun sudah tidak ditemukan pergerakan dari KKB.

Bersama warga, aparat kemudian memadamkan api yang membakar perumahan guru tersebut. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 19.20 WIT.

“Setelah pemadaman api telah selesai dilaksanakan situasi Kamtibmas di Kampung Wako, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak berangsur kondusif,” ujar Kamal.

BacaSadis, Prajurit TNI dan Nakes asal Pati Tewas Dibantai Teroris KKB di Papua

Menurut Kamal, untuk memastikan tidak ada pergerakan KKB, Tim Operasi Damai Cartenz melakukan patroli di seputaran PT MTT. Sejumlah personel kemudian kembali ke pos untuk bersiaga mengantisipasi segala ancaman teror dari KKB.

“Setelah melakukan konsolidasi, sejumlah personel aparat keamanan di Kabupaten Puncak siaga dalam upaya mengantisipasi aksi lanjutan dari pembakaran tersebut,” pungkas Kamal.

Penulis: Cholis Anwar
Editor: Cholis Anwar
Sumber: Kompas.com

Comments
Loading...