Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Bikin Aman, Google Assistant Sekarang Dapat Ubah Sandi Secara Otomatis saat Akun Dibobol

Bikin Aman, Google Assistant Sekarang Dapat Ubah Sandi Secara Otomatis saat Akun Dibobol
Foto: Ilustrasi (pixabay.com)

MURIANEWS, Kudus– Kata sandi adalah kunci penting untuk bisa mengakses akun yang kita miliki. Untuk itu, kata sandi ini hendaknya tidak boleh diketahui oleh siapapun demi keamanan akun.

Meski demikian, ada kalanya akun yang kita miliki bisa dibobol orang. Hal ini tentunya cukup mengkhawatirkan jika akun itu dipakai untuk melakukan tindak kejahatan.

Terkait kondisi ini, Google Assistant mendapatkan pembaruan yang telah lama dijanjikan oleh Google. Pembaruan ini dapat membantu pengguna secara otomatis mengubah kata sandi yang dibobol atau disusupi oleh pihak tidak bertanggung jawab.

Baca juga: Ini Cara yang Tepat untuk Mengatasi Diare pada Anak Kecil yang Penting Diketahui Orang Tua

Sejatinya Google I/O telah mengumumkan teknologi ini setahun yang lalu yang saat ini diluncurkan bagi pengguna browser Google Chrome untuk Android. Mengutip dari detik.com dari trustedreviews, Senin (9/5/2022), Google Assistant menggunakan teknologi “Duplex on the Web”. Duplex merupakan istilah teknologi yang dapat mengatasi tugas multi-langkah atas nama pengguna.

Dengan teknologi ini, Google Assistant dapat secara otomatis menawarkan perubahan sandi saat nama pengguna masuk dengan kata sandi yang telah bocor. Setelah adanya penawaran perubahan untuk pengguna secara otomatis dengan alternatif aman, Google Assistant akan membantu mengunci akun yang pengguna masuki.

Kemudian Google Assistant akan menyimpan kata sandi aman yang dihasilkan dan menimpa detail yang ada. Hal ini dilakukan untuk memastikan transisi yang mulus di antara keduanya.

Kemudian pengguna dapat menyetujui atau tidak perubahan kata sandi baru. Dengan adanya pembaruan ini dapat mengatasi kerumitan mengubah kata sandi, dan demikian adalah cara pasti untuk melindungi akun yang berkaitan agar tetap aman.

 

 

Penulis: Loeby Galih Witantra
Editor: Dani Agus
Sumber: detik.com

Comments
Loading...