Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Ini Trik Berpakaian yang Bisa Dilakukan untuk Menutupi Tubuh Melar usai Lebaran

Ini Trik Berpakaian yang Bisa Dilakukan untuk Menutupi Tubuh Melar usai Lebaran
Foto: Ilustrasi (pixabay.com)

MURIANEWS, Kudus– Momen Lebaran tidak bisa dipisahkan dari acara makan-makan. Saat bersilaturahmi ke tempat tetangga atau kerabat, pasti disuguhkan aneka macam makanan yang sayang untuk dilewatkan.

Akibatnya, pascalebaran berat badan bisa naik drastis karena pola makan yang berlebihan. Kondisi ini tak jarang membuat sebagian orang merasa kurang pede lantaran berat badannya yang membengkak.

Untuk menurunkan berat badan seperti semula tentu tidak bisa dilakukan dalam waktu singkat. Lalu, apa yang harus dilakukan untuk menutupi melarnya badan ini?

Baca juga: Benarkah Tinggi Orang Dewasa Bisa Bertambah dengan Main Basket dan Latihan Yoga? Ini Penjelasannya

Melansir dari cnnindonesia.com, untuk menyiasati agar tak kelihatan terlalu “berkembang”, adalah dengan gaya busana. Di bawah ini adalah cara agar terlihat lebih langsing melalui cara berpakaian.

Memakai Baju Berkerah V

Busana ini dapat membuat leher terlihat lebih panjang karena adanya segitiga terbalik pada kerah V serta dapat memperkuat garis bahu. Kerah V ini juga dapat menyeimbangkan pinggul dan paha yang lebar.

Apabila tidak memiliki baju dengan kerah V, dapat juga membuka kancing kemeja dan blus agar menjadi V. Pastikan sisi-sisinya terbuka agar bentuk V tidak terpotong. Bisa juga menggunakan boatneck untuk mempertegas garis bahu dan membuat leher terlihat lebih panjang.

Pilih Warna yang Senada dari Atas Hingga Bawah

Warna atasan dan bawah yang senada akan membuat tubuh terlihat lebih langsing dan mendapatkan kontras minimal. Misalnya, kenakan perpaduan kaos biru tua dengan jeans biru tua, atau hoodie hitam yang dipadukan dengan legging hitam.

Bisa juga memadukan motif dan tekstur pakaian, seperti blus sutera bunga hijau dengan kargo zaitun dan kardigan hijau.

Gunakan Gaun Karet Pinggang

Menggunakan gaun tanpa batas pinggang atau karet pinggang dapat menyamarkan lemak perut. Gaun tanpa ikat pinggang akan memberikan kesan pinggang lebih tinggi. Sebagai contoh, gaun one-piece dapat menjadi pilihan karena dapat menyeimbangkan proporsi tubuh dan memperlihatkan lekuk tubuh.

Jangan Mengenakan Baju Longgar

Kebanyakan orang beranggapan mengenakan baju longgar dapat menyembunyikan berat badan. Tapi ini merupakan cara yang salah karena pakaian longgar hanya akan membuat siluet tubuh jadi lebih besar.

Kombinasikan dengan Blazer

Blazer dapat membuat tubuh terlihat lebih langsing dengan pilih blazer yang lebih panjang dari pinggang serta bergaya klasik. Gaya fesyen ini dapat dipadukan celana ankle, jeans, legging, jumpsuit atau gaun midi.

Sepatu Berujung Runcing

Sepatu berujung runcing juga dapat membantu kaki terkesan lebih panjang dan memberikan ilusi bahwa sepatu lebih panjang dari seharusnya. Dengan demikian dapat terlihat lebih ramping

Kenakan Pakaian Bergaris Vertikal

Garis-garis horizontal bukan rahasia lagi dapat membuat terlihat lebih lebar, tapi bukan berarti harus menghindari motif garis-garis seharusnya. Untuk memakainya, hanya perlu dipadukan agar terlihat langsing.

Pilih garis-garis vertical kecil yang berwarna gelap, misalnya atasan hitam yang dimasukkan ke dalam celana bergaris garis. Perpaduan ini dapat membuat kaki terkesan lebih panjang dan membuat terlihat lebih ramping.

 

 

Penulis: Loeby Galih Witantra
Editor: Dani Agus
Sumber: cnnindonesia.com

Comments
Loading...