Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Warga Desa Kepuk, Bangsri Akan Dibangunkan Jembatan Baru

Desa Kepuk Bangsri
Lokasi Jembatan baru warga Desa Kepuk, Bangsri, Jepara ditinjau anggota DPRD Jepara. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Jepara- Warga Desa Kepuk, Bangsri, Kabupaten Jepara akan memiliki jembatan baru. Pembangunan jembatan baru ini akan dimulai tahun ini, dengan pembiayaan dari APBD Propinsi Jawa Tengah 2022.

Anggota DPRD Jepara, Sunarto, menyatakan, untuk pembangunan jembatan ini akan ada alokasi dana sebesar Rp150 juta. Lokasi pembangunannya akan berada di wilayah RW 5, Desa Kepuk, Bangsri.

Jembatan ini menurut Sunarto, akan menghubungkan dua wilayah di Desa Kepuk, yakni kawasan wilayah RW 5 dan RW 7. Sehingga dengan demikian, warga di wilayah RW 5 akan memiliki akses yang lebih mudah untuk mencapai Desa Plajan, Guyangan, Tanjung dan beberapa desa lainnya.

BACA JUGA: Pembangunan Mushala An Nur Desa Banjar Agung Bangsri Dimulai

“Selama ini untuk wilayah RW V memang agak lebih jauh menempuh akses jalan untuk menuju Plajan atau Guyangan. Karena belum ada jembatan,” ujar Sunarto, Jumat (13/5/2022).

Sebagai persiapan pembangunan, pihaknya belum lama ini melakukan peninjauan langsung ke lapangan. Bersama sejumlah tokoh masyarakat pihaknya memastikan lokasi jembatan itu akan segera dimulai pengerjaannya.

Anggota DPRD Jepara, Sunarto bersama tokoh warga Desa Kepuk, Bangsri, Jepara. (MURIANEWS/istimewa)

“Untuk pembiayaannya akan menggunakan dana APBD Provinsi Jawa Tengah tahun 2022. Kami akan terus memberikan perhatian terhadap proses pembangunannya,” ujar Sunarto lagi.

Pembangunan jembatan baru ini diharapkan bisa memberi manfaat bagi kehidupan masyarakat di sekitarnya. Paling tidak dengan adanya jembatan itu, akses transportasi bagi mereka bisa menjadi lebih singkat dan cepat.

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje

Comments
Loading...