Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Sepak Bola SEA Games 2022

Pulang Awal, Pelatih Filipina Sebut Indonesia dan Vietnam Akan Lolos

Timnas Indonesia U-23
Kapten Vietnam, Hung Dung menjadi penentu bagi timnya. Pemain ini mencetak gol tunggal kemenangan Vietnam U-23 atas Myanmar U-23. (facebook.com/vietnamfootball/photos)

MURIANEWS, Hanoi- Kekalahan telak 0-4 dari Timnas Indonesia U-23 membuat Filipina U-23 pulang lebih awal dari arena SEA Games 2022. Impian mereka untuk lolos ke semifinal langsung terkubur usai kekalahan itu. Filipina menyusul Timor Leste U-23, tersingkir dari SEA Games 2022.

Pelatih Filipina Norman Fegidero menerima kekalahan itu dengan terbuka. Menurutnya, tim Filipina tidak memiliki banyak waktu dalam persiapan. Mereka hanya berlatih selama 3 bulan saja, sehingga sulit bagi Filipina untuk bisa mendapatkan tum yang berpengalaman.

“Kejuaraan Nasional (kompetisi) Filipina baru dimulai sekitar tiga bulan yang lalu, jadi saya tidak punya banyak waktu untuk mempersiapkan diri. Sangat sulit bagi kami untuk memiliki tim dengan banyak pengalaman ketika ada kurangnya dalam melatih tim negara ini. Tapi saya senang para pemain berjuang keras meskipun hasilnya tidak bagus,” ujarnya usai pertandingan.

Faktor recovery para pemainnya, juga disebut menjadi salah satu problem bagi Filipina. Selama sepekan harus menjalani empat pertandingan. Selanjutnya, Norman Fegidero menyebut, Tim Indonesia U-23 dan Vietnam U-23 adalah favorit untuk maju ke Semifinal.

BACA JUGA: Pulangkan Filipina U-23, Timnas Indonesia U-23 Perlebar Peluang ke Semifinal

“Saya berharap Indonesia dan Vietnam menjadi dua tim Grup A yang akan mencapai semifinal. Dalam kekalahan ini, performa Filipina U-23 pun menurun. Untuk alasan obyektif, ini adalah pertandingan keempat kami dalam tujuh hari,” tutupnya.

Sementara itu, pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong menyatakan kemenangan timnya sedikit memberi ketenangan sementara ini. Selanjutnya, Indonesia masih harus menghadapi tantangan besar saat menghadapi Myanmar.

“Kami dapat dengan nyaman menonton Vietnam U23 bermain setelah mendapatkan 3 poin. Saya sangat senang telah memenangkan ini. Sayangnya, Elkan Baggott tidak akan bisa kembali dari Inggris untuk bermain untuk Indonesia U-23 untuk sisanya,” ujarya.

Shin Tae-yong selanjutnya mengamini apa yang dikatakan pelatih Filipina mengenai tim yang akan lolos ke semifinal. Menurutnya, Timnas Indonesia U-23 dan Vietnam U-23 akan lolos ke semifinal.

“Dia memprediksi dengan benar. Indonesia U-23 akan mencapai semifinal, melihat Vietnam lagi di final,” katanya sambil tersenyum.

Setelah kekalahan dari Vietnam U-23 di laga pembuka, Timnas Indonesia U-23 secara bertahap mulai menunjukan kelasnya. Pasukan Shin Tae-yong memenangi 2 laga dengan selisih gol 4.

Pada pertandingan terakhir, Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Myanmar. Tim kuda hitam ini, pada pertandingan yang lain kalah tipis 0-1 dari Vietnam. Suguhan permainan Myanmar saat melawan Vietnam, jelas harus diwaspadai Shin Tae-yong.

Myanmar sempat mampu membuat para pemain Vietnam Frustasi hingg pertengahan babak kedua. Sebuah gol dari kapten Vietnam U-23, Hung Dung, membawa Vietnam kini memuncaki Klasemen Grup A. Sementara Timnas Indonesia U-23 berada di posisi kedua, karena keunggulan selisih gol atas Myanmar yang memiliki nilai sama 6.

Pertandingan Timnas Indonesia U-23 Vs Myanmar U-23 akan berlangsung pada Minggu (15/5/2022). Pada pertandingan ini Asnawi Mangkualam hanya butuh hasil imbang untuk lolos ke semifinal.

Klasemen Sepak Bola SEA Games 2022 Grup A:

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: Thethao247

Comments
Loading...