Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Tambah Dua Emas, Kontingen Indonesia Masih Berada di posisi ke-3 Klasemen Medali

Klasemen Medali
Klasemen medali SEA Games 2021. (ANTARA FOTO/ADITYA PRADANA PUTRA/CNN Indonesia.com)

MURIANEWS, Hanoi- Kontingen Indonesia menambah dua medali emas di arena SEA Games 2022, pada Jumat (13/5/2022). Secara keseluruhan Indonesia menambah kini telah mengumpulkan lima medali emas, delapan perak, dan satu medali perunggu. Meski masih berada di posisi ke-3 klasemen medali, kini Indonesia masih terus mendekati Malaysia.

Tambahan dua medali emas kembali datang dari arena dayung. Kontingen Indonesia mendapatkan tambahan medali emas masing-masing dari kuartet Mahendra Yanto, Ali Buton, Ferdiansyah, Denri Maulidzar Alghiffari yang turun di nomor lightweight four putra.

Sedangkan emas kedua disumbang kuartet dayung Indonesia, Ali Mardiansyah, Kakan Rusmana, Ihram, Ardi Isadi dari nomor lightweight quadruple sculls putra. Dengan demikian dari arena dayung, Indonesia sudah mendapatkan empat emas.

BACA JUGA: Pulangkan Filipina U-23, Timnas Indonesia U-23 Perlebar Peluang ke Semifinal

Pada saat yang sama ada empat medali perak yang berhasil diraih dari cabang olahraga dayung dan wushu. Dengan tambahan empat perak, total perak Indonesia menjadi delapan. Satu perak diraih Melani Putri, Anggi Widiarti, Nurtang, Mutiara Rahma Putri dari nomor dayung beregu putri untuk kategori Lightweight Quadruple Sculls.

Tiga perak lainnya disumbangkan Julianti/Chelsea Corputty dari dayung putri nomor pair, Nandhira Mauriskha di wushu putri jianshu, dan Euginia Diva Widodo di wushu putra gunshu. Terakhir satu medali perunggu disumbangkan Seraf Naro Siregar dari nomor wushu putra changquan. Dengan tambahan satu perunggu ini dua perunggu telah diraih Indonesia.

Adapun total medali yang dikumpulkan kontingen Indonesia hingga pukul 14:30 WIB adalah 15 medali. Jumlah ini terpaut sembilan medali dari Malaysia dan 24 medali dari tuan rumah Vietnam.

Kontingen Indonesia masih berpeluang menyumbang medali dari cabang olahraga kickboxing. Tiga atlet Indonesia berlaga di final nomor pull contact putra 51 kg dan full contact 56 kg serta 52 kg.

Mereka yang akan bertanding adalah Slamri Stendra Pattisamallo (51 kg putra), Diandra Ariesta Piter (56 kg putri), dan Amanda La Loupatty (52 kg putri). Pertandingan final kick boxing akan berlangsung petang ini.

Klasemen Medali SEA Games 2021 Hingga Jumat (13/5/2022) sore:
1. Vietnam (15 emas, 9 perak, 15 perunggu)
2. Malaysia (11 emas, 4 perak, 6 perunggu)
3. Indonesia (5 emas, 8 perak, 2 perunggu)
4. Filipina (1 emas, 6 perak, 8 perunggu)
5. Singapura (1 emas, 5 perak, 5 perunggu)
6. Thailand (1 emas, 2 perak, 12 perunggu)
7. Myanmar (1 emas, 2 perunggu)
8. Brunei Darussalam (1 perak, 1 perunggu)
9. Kamboja (2 perunggu)
10. Laos (2 perunggu)
11. Timor Leste (0)

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: CNN Indonesia

Comments
Loading...