Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

METRO JAYA

Dua Pejabat Utama Polda Metro dan Tiga Kapolres Diganti, Ini Daftarnya

Ilustrasi.

MURIANEWS, Jakarta – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran memimpin serah terima jabatan sejumlah pejabat di wilayah hukum Polda Metro Jaya. Sertijab dilakukan di Gedung Promoter Polda Metro Jaya sekitar pukul 10.15 WIB.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan serah terima jabatan kali ini meliputi dua pejabat utama Polda Metro Jaya dan tiga Kapolres.

“Hari ini telah dilakukan serah terima jabatan di antaranya adalah Karo SDM Polda Metro Jaya, kemudian Direktorat Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kapolres Metro Jakarta Barat, dan Kapolres Metro Tangerang Kota,” katanya seperti dikutip Detik.com, Jumat (13/5/2022).

Serah terima jabatan ini mengacu pada surat telegram yang dikeluarkan Mabes Polri perihal rotasi jabatan di Polda Metro Jaya. Surat telegram itu dikeluarkan pada yang pada bulan April 2022 lalu.

Zulpan menyebut tiap pejabat yang berpindah posisi hari ini mendapatkan promosi jabatan hingga pangkat satu tingkat lebih tinggi.

“Dalam sertijab ini juga para pejabat lama mendapatkan promosi setingkat lebih tinggi baik jabatan maupun pangkat yang mereka raih,” katanya.

Berikut 5 Jabatan di Polda Metro Jaya yang menggelar sertijab hari ini:

1. Kepala Biro SDM Polda Metro Jaya sebelumnya dijabat Brigjen Ida Bagus KD Putra Narendra digantikan oleh Kombes Langgeng Purnomo.

2. Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya sebelumnya dijabarkan Brigjen Tubagus Ade Hidayat kini digantikan Kombes Hengki Haryadi.

3. Kapolres Metro Jakarta Pusat dari Kombes Hengki Haryadi digantikan kepada Kombes Komarudin.

4. Kapolres Metro Jakarta Barat dari Kombes Adi Wibowo digantikan oleh Kombes Pasma Royce.

5. Kapolres Metro Tanggerang Kota dari Kombes Komarudin kepada Kombes Zain Dwi Nugroho.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Detik.com

Comments
Loading...