Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Persipa Pati Lirik Stadion GBK Jepara Sebagai Kandang di Liga 2

Persipa Pati
Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara. (twitter.com)

MURIANEWS, Pati- Tim Persipa Pati melirik Stadion GBK Jepara sebagai salah satu alternatif home base mereka di Liga 2. Diluar Stadion GBK Jepara, Stadion Citarum Semarang, juga menjadi kemungkinan pilihan menjadi kandang Laskar Saridin.

Manajer Persipa Pati, Dian Dwi Budiyanto menyatakan, Stadion Gelora Bumi Kartini (GBK) Jepara dan Stadion Citarum Semarang, saat ini sudah menjadi opsi sebagai kandang Persipa di Liga 2 mendatang.

Meski begitu, pihaknya juga masih masih memperjuangkan Stadion Joyokusumo bisa dijadikan sebagai kandang atau home base ‘Laskar Saridin’. Upaya itu masih akan dilakukan, meskipun sebelumnya sudah dinyatakan oleh PSSI belum lolos dalam verifikasi .

“Kita tetap perjuangkan Joyokusumo dulu. Opsi ke dua baru bisa Jepara, bisa Citarum,” ujarnya, Jumat (13/5/2022).

BACA JUGA: Perkuat Lini Tangah, Persipa Pati Kembali Datangkan Pemain Baru

Di sisi lain, Dian juga mengungkapkan perjuangan Stadion Joyokusumo tidak hanya untuk kandang saja. Pihaknya sedang memperjuangkan agar latihan tim Persipa dapat berlangsung di stadion tersebut.

Ini dilakukan, mengingat biaya berlaga di Liga 2 tidak sedikit. Bila, pihaknya tidak bisa memanfaatkan Stadion Joyokusumo untuk kandang atau latihan, maka biaya Persipa dipastikan bertambah untuk menyewa lapangan.

Selain menyiapkan stadion, saat ini pihaknya tengah melakukan persiapan lainnya. Mulai dari bernegosiasi dengan pemain-pemian incaran, mengontrak beberapa pemain Persipa di Liga 3 lalu serta mencari sponsor.

Sudah ada beberapa sponsor yang mau bekerjasama dengan Persipa Pati. Di antara sponsor itu adalah sponsor di Liga 3 lalu. Meskipun demikian, beberapa sponsor di Liga 3 lalu ada yang belum menyampaikan sikap melanjutkan kerja sama. Pihaknya berharap sponsor terus berdatangan sehingga keunguan Persipa Pati di Liga 2 nanti lebih stabil .

“Semoga sponsor musim lalu bertahan dan ada sponsor baru yang datang,” tandas Dian.

Reporter: Umar Hanafi
Editor: Budi Erje

Comments
Loading...