Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Laga Ginting Kontra Momota Bakal Sengit di Semifinal Thomas Cup

Ginting Vs Mamota
Antoni Sinisuka Ginting akan berhadapan lagi dengan Kento Momota. (Badmintonindonesia)

MURIANEWS, Kudus – Partai semifinal Thomas Cup 2022 bakal menyuguhkan laga Indonesia melawan Jepang, Jumat (13/5/2022) pukul 18.00 WIB. Laga itu diprediksi sengit karena akan menyajikan duel antara Anthony Sinisuka Ginting melawan pebulu tangkis Jepang, Kento Momota.

Anthony Sinisuka Ginting merupakan pebulu tangkis tunggal putra dengan ranking terbaik saat ini yang dimiliki oleh Indonesia. Begitu juga dengan pebulu tangkis Jepang, Kento Momota yang merupakan tunggal putra terbaik di negaranya. Keduanya berpotensi bentrok sore nanti.

Jika mengacu pada statistik pertemuan keduanya, Kento Momota lebih banyak meraih kemenangan dibandingkan Ginting. Momota meraih 11 kali kemenangan. Sedangkan Ginting hanya mampu mengalahkan Momota sebanyak empat kali.

BACA JUGA: Empat Konstestan Semifinal Thomas Cup 2022, Siapa Unggul?

Legenda bulutangkis Indonesia, Sigit Budiarto menyebut, pertemuan Ginting melawan Momota masih akan tetap sengit. Pada pertemuan ini, keduanya memiliki peluang yang sama.

“Untuk match ini saya rasa bakal sengit. Tapi saya rasa Ginting bisa menyulitkan Momota,” katanya, Jumat (13/5/2022).

Legenda badminton Indonesia lainnya, Fung Permadi, juga mengatakan laga Ginting kontra Momota bakal sengit. Menurut pria kelahiran 30 Desember 1967 itu, menyebut level kedua pemain ini saat ini bisa dikatakan hampir sama.

“Beberapa kejuaraan terakhir Momota sempat turun performanya. Kemudian performanya naik lagi di Thomas Cup ini. Begitu juga dengan Ginting sempat kurang bagus juga di beberapa turnamen. Tetapi sekarang dia makin pede dan performanya mulai naik,” katanya, Jumat (13/5/2022).

Hal yang sama disampaikan Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin. Yoppy menilai peluang keduanya fifty-fifty.

“Dilihat dari partai ke partai, keduanya sama-sama terpuruk. Kemudian di Thomas Cup tahun ini mulai naik performanya,” kata Yoppy, Jumat (13/5/2022).

Duel Indonesia melawan Jepang di semifinal Piala Thomas 2022 pada hari ini pukul 18.00 WIB. Laga ini akan dilangsungkan di Impact Arena, Bangkok, Thailand.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Budi Erje

Comments
Loading...