Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Kevin Sanjaya Berganti Pasangan Lagi di Piala Thomas, Kali ini Dijuluki Pasangan ‘Kebab’

Pasangan Kebab
Pasangan Kebab, menjadi perhatian nitizen saat main di Piala Thomas 2022. (www.facebook.com/BadmintonAssociationofIndonesia)

MURIANEWS, Bangkok- Di ajang Piala Thomas 2022, Kevin Sanjaya kembali menjadi pusat perhatian setelah ‘ganta-ganti’ pasagan bermain di nomor ganda. Setelah sebelumnya dipasangkan dengan Bagas, Kevin terakhir dipasangkan dengan Mohamad Aksan.

Saat bertarung di babak perempat final melawan China, Kamis (12/5/2022), Kevin Sanjaya secara tak terduga dipasangkan dengan Mohamad Aksan. Berpasangan dengan seniornya ini, Kevin berhasil meraih kemenangan dari Liu Yuchen/Ou Xuanyi, dengan skor 21-17, 21-16.

Dari kebersamaan Kevin dan Aksan ini akhirnya muncul julukan bagi keduanya sebagai pasangan ganda. Beredar nama julukan untuk mereka setelah mereka bermain bersama. Mereka dijuluki sebagai pasangan ‘Kebab’.

Julukan ini bahkan menjadi viral, karena nama julukan itu cukup unik. Sekilas memang merujuk pada nama makanan asal Turki, kebab. Namun usut punya usut ternyata, nama itu merupakan akronim dari Kevin dan Babah. Babah sendiri adalah panggilan dari Moh Aksan, karena dirinya merupakan pemain paling senior di Tim Thomas Indonesia.

BACA JUGA: Empat Konstestan Semifinal Thomas Cup 2022, Siapa Unggul?

Pada pertandingan itu, Pasangan Kebab, selain berhasil meraih kemenangan, juga dinilai bisa bermain padu. Rotasi dan pergerakan Pasangan Kebab, terlihat sangat bagus dan mampu mengintimidasi dan membuat lawan berada dalam tekanan.

“Bersyukur bisa sumbang poin kemenangan bagi Tim Indonesia. Kemarin kami masih belum bisa sumbang poin, tentunya kini merasa bahagia sekali bisa menang dan sumbang poin,” ujar Kevin Sanjaya, seperti dirilis di laman PBSI.

“Dibanding kemarin, penampilan kami hari ini jauh lebih baik. Kami belajar banyak dari kesalahan dan kekalahan kemarin. Kini kami lebih kompak dan solid, bermain lebih baik,” tambahnya.

Kemenangan Kevin/Ahsan pun turut membantu Indonesia menaklukkan China dengan skor 3-0. Indonesia pun berhak lolos ke semifinal Thomas Cup dengan bekal kemenangan tersebut.

Penampilan pasangan Kevin Sanjaya/Mohamad Aksan kemudian menjadi perbincangan di dunia maya. Julukan mereka sebagai pasangan Kebab ramai menjadi perbincangan. Kata Kebab diambil dari singkatan ‘Kevin’ dan ‘Babah’.

 

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: PBSI

Comments
Loading...