Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Cari Mobil Toyota untuk Menempuh Perjalanan Jauh? Ini Rekomendasinya

Cari Mobil Toyota untuk Menempuh Perjalanan Jauh? Ini Rekomendasinya
Foto: Toyota Corolla Cross (www.toyota.astra.co.id)

MURIANEWS, Kudus– Ada banyak jenis mobil produksi Toyota yang dipasarkan di Indonesia. Masing-masing mobil ini punya spesifikasi dan peruntukkan yang berbeda.

Salah satunya, ada jenis mobil yang cocok digunakan untuk menempuh perjalanan jauh hingga ratusan atau ribuan kilometer. Lalu, mobil Toyota apa saja yang paling baik untuk perjalanan jauh?

Melansir dari Auto2000, perjalanan jauh yang menempuh total jarak hingga ratusan kilometer membutuhkan pilihan mobil terbaik. Total ada empat mobil untuk perjalanan jauh yang direkomendasikan untuk Anda beserta keluarga.

Baca juga: Ini Mobil Toyota yang Cocok untuk Wanita Berpostur Mungil, Pilih Mana?

Berikut daftarnya:

1. Toyota New Kijang Innova

Toyota New Kijang Innova memiliki mesin yang lincah untuk menempuh perjalanan jauh. Mobil ini memang sangat identik dengan mobil keluarga Indonesia sejak kedatangannya di industri otomotif Tanah Air.

Didukung mesin berkapasitas 2.000 cc (mesin bensin) dan 2.400 (mesin diesel), serta pilihan transmisi otomatis dan manual membuat Anda bisa mendapatkan pilihan terbaik untuk keluarga. Kabin mobil ini dilengkapi fitur-fitur menarik seperti Rear Seat Entertainment yang dapat mendukung perjalanan semakin menyenangkan.

Fitur keselamatannya pun lengkap, seperti Vehicle Stability Control, Hill Start Assist, Dual + Knee Airbag, ABS & EBD, dan ISOFIX yang membuat penggunaan kursi bayi dan balita jauh lebih aman.

2. Toyota All New Avanza

Toyota All New Avanza generasi ketiga telah hadir sebagai bentuk komitmen atas dukungan keluarga Indonesia selama belasan tahun terakhir sejak mobil Avanza hadir untuk pertama kalinya di Indonesia.

Mobil ini memiliki empat tipe, yaitu 1.3 E M/T, 1.5 G M/T, 1.5 G CVT, dan 1.5 G CVT TSS (Toyota Safety Sense). Fitur TSS ini memberikan beberapa teknologi keselamatan terbaru dengan memaksimalkan dukungan radar dan sensor.

Beberapa fitur tersebut seperti Pedal Missoperation Control (mengurangi potensi kecelakaan akibat salah injak pedal gas), Pre-Collision Warning and Pre-Collision Braking (mengurangi risiko tabrakan dengan kendaraan di depan serta sistem pengereman lebih kuat), Front Departure Alert (memberikan peringatan berbentuk suara saat kendaraan di depan bergerak mendekat saat mengantri ketika macet), dan Lane Departure Warning and Lane Departure Prevention (mencegah mobil pindah jalur secara tidak sengaja serta memberikan alarm kalau mobil bergerak menyamping di jalan lurus).

Melihat betapa lengkapnya fitur keselamatan yang dimiliki salah satu varian Toyota All New Avanza, tentu saja Anda dapat mengandalkannya untuk menempuh perjalanan jauh seperti mudik ke kampung halaman.

3. Toyota All New Veloz

Selanjutnya ada Toyota All New Veloz yang hadir dengan aura kemewahan dan teknologi terbaik di kelasnya. Mobil ini dapat melewati berbagai kondisi jalanan dengan mulus karena memiliki ground clearance ideal.

Toyota All New Veloz juga memiliki tipe dengan dukungan fitur TSS (Pre-Collision Warning and Pre-Collision Braking, Pedal Missoperation Control, Lane Departure Warning and Lane Departure Prevention,  dan Front Departure Alert) sehingga keselamatan Anda dan keluarga selama di perjalanan dapat semakin maksimal lagi. MPV 7-Seater ini siap menjadi andalan keluarga Indonesia dengan memberikan rasa aman dan nyaman.

4. Toyota Corolla Cross

Toyota Corolla Cross menjadi salah satu produk andalan Toyota di kelas SUV karena sudah didukung platform mutakhir TNGA (Toyota New Global Architecture). Teknologi ini fokus memberikan keunggulan dari segi kualitas berkendara, kenyamanan, keselamatan, kemudahan, dan kebanggaan.

Dukungan transmisi CVT pada tipe mesin silinder segaris 16 Valve DOHC chain drive with Dual VVT-i menciptakan pengalaman berkendara yang lebih seru. Mobil ini sendiri memiliki tipe Hybrid sehingga membuatnya lebih efisien.

Fitur entertainment di kabin dan fitur keselamatan lainnya sudah pasti tersedia di Toyota Corolla Cross. Dapatkan kemewahan sekaligus agresivitas SUV secara bersamaan dengan memilih Toyota Corolla Cross sebagai mobil keluarga Anda.

 

 

Penulis: Dani Agus
Editor: Dani Agus
Sumber: auto2000.co.id

Comments
Loading...