Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Empat Konstestan Semifinal Thomas Cup 2022, Siapa Unggul?

Thomas Cup 2022
Tim Thomas Indonesia. (instagram.com)

MURIANEWS, Bangkok- Empat tim dipastikan melaju ke babak semifinal Thomas Cup 2022, yang digelar di Bangkok, Thailand. Pada Jumat (13/5/2022) sore ini, mereka sudah akan kembali bertarung untuk memastikan siapa yang bertarung di pertandingan puncak.

Jepang menjadi tim yang pertama memastikan tiket ke semifinal Thomas Cup 2022. Mereka berhasil mengalahkan Taiwan di Perempat Final di Lapangan 2 Impact Arena, Nonthaburi, Kamis (12/5/2022) siang WIB. Jepang menang atas Taiwan dengan skor tipis 3-2.

Setelah Jepang, Tim Thomas Indonesia menyusul melaju ke Semifinal setelah berhasil mengatasi perlawanan China. Kali ini Tim Thomas Indonesia berhasil menang dengan skor 3-0.

BACA JUGA: Setelah hajar China, Malam ini Tim Thomas Indonesia Hadapi Jepang di Semifinal

Kemenangan atas tim kuat China ini memastikan Tim Thomas Indonesia berhadapan dengan Jepang. Pertandingan semifinal Thomas Cup 2022 antara Indonesia Vs Jepang akan digelar di Lapangan Dua Impact Arena pada Jumat (13/5/2022) sore atau malam WIB ini.

Selanjutnya, Tim Thomas India juga berhasil memastikan diri lolos ke semifinal Thomas Cup 2022. Mereka secara dramatis berhasil menghempaskan tim favorit Malaysia dengan skor 3-2 di perempat final pada Kamis (12/5/2022) malam.

India akan berhadapan dengan Denmark pada pertandingan semifinal Jumat (13/5/2022) malam WIB ini. Tim Thomas Denmark sebelumnya berhasil menyingkirkan tim kuat Korea Selatan, juga dengan skor tipis 3-2.

Dari empat tim yang berhasil melaju ke semifinal ini, Tim Thomas Indonesia nampaknya menjadi salah satu favorit. Sebagai juara bertahan, Mohamad Aksan diprediksi bisa melaju ke semifinal.

Jepang dalam hal ini sebenarnya juga bukan tim kacang-kacang. Dalam beberapa tahun terakhir, Jepang menjelma menjadi kekuatan baru di dunia bulutangkis internasional. Pertemuan melawan Jepang dipastikan akan berlangsung menarik.

Sementara di semifinal lainnya, India kali ini bisa disebut sebagai tim kuda hitam. Sementara Denmark, seperti diketahui selama ini menjadi kekuatan konservatif bulutangkis. Mereka juga memiliki pengalaman hebat di turnamen ini.

Daftar 4 Tim Lolos Semifinal Thomas Cup 2022:
1. Jepang
2. Indonesia
3. India
4. Denmark

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: CNN Indonesia

Comments
Loading...