Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Tenggelam saat Cari Ikan di Rawa Pening, Kakek 76 Tahun Meninggal Dunia

Tim SAR mengevakuasi korban tenggelam di Rawa Pening. (Istimewa)

MURIANEWS, Semarang – Seorang kakek berusia 76 tahun bernama Suparin warga Dusun Candisari RT 1 RW 4, Desa Rowoboni, Kecamatan Banyubiru Kabupaten Semarang ditemukan tim SAR dalam keadaan meninggal dunia di Rawa Pening, Jumat (13/5/2022).

Korban ditemukan tak bernyawa setelah tenggelam di Rawa Pening saat mencari ikan sekitar pukul 04.30 WIB. Setelah dicari selama tujuh jam, korban akhirnya ditemukan.

Kepala Kantor SAR Semarang Heru Suhartanto menceritakan, kejadian tersebut berawal saat korban pamit mencari ikan menggunakan perahu sampan sekitar pukul 04.30 WIB.

Setelah satu jam, sekitar pukul 05.30 WIB sampan yang digunakan korban ditemukan terapung. Namun korban sudah tidak ada di perahu. Warga sekitar berusaha mencari dan hanya ditemukan caping serta senter milik korban

”Diduga korban terpeleset saat mencari ikan di rawa pening,” katanya, Jumat (13/5/2022).

Mendapat laporan tersebut pihaknya langsung menerjunkan tim untuk melakukan pencarian. Upaya pencaraian dilakukan dengan metode penyelaman dan penyisiran perahu karet sekitar tempat kejadian.

”Sekitar pukul 11.20 WIB korban ditemukan dalam keaadan meninggal dunia, selanjutnya korban dibawa ke rumah duka,” tutupnya.

 

Reporter: Supriyadi
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...