Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Jadi Ruang Terbuka Hijau, PKL Alun-Alun Klaten Segera Direlokasi

Sejumlah warga saat menghabiskan malan di Alun-alun Klaten, belum lama ini. (Solopos.com/Fahmi Giffari)

MURIANEWS, Klaten – Satuan Polisi Pramong Praja (Satpol PP) Klaten berencana melakukan reloksi kepada Pedagang Kaki Lima (PKL) di kawasan Alun-alun Klaten. Hal ini seiring dengan rencana Pemkab yang mengalihkan alun-alun tersebut sebagai Ruang Terbuka Hijau (RTH).

Kepala Satpol PP Klaten, Joko Hendrawan mengatakan, penataan ulang Alun-Alun Klaten sebagai Ruang Terbuka Hijau (RTH) akan dilaksanakan pada Mei 2022.

Baca: Gunakan Alat Berat, 30 Lapak PKL di Sekitar RSUP dr Kariadi Dirobohkan Satpol PP

PKL yang ada di alun-alun tersebut nantinya akan di pindah ke jalan Bali. Sementara wahana permainan akan dipindah ke wilayah Rowo Jombor atau Girpasang.

”Akan kita tata dan kita persiapkan fasilitasnya seperti listrik dan air,” kata Joko seperti dikutip Solopos.com, Kamis (12/5/2022).

Terkait relokasi PKL dan wahana permainan anak, sejumlah pengunjung alun-alun Klaten memberikan tanggapan beragam. Pengunjung alun-alun Klaten, Maryanto, mengatakan ia kurang setuju dengan relokasi terpisah antara PKL dengan wahana permainan anak.

Baca: Siap-Siap, PKL dan Pemilik Warung Bakal Dapat BLT 600 Ribu

“Kalau disterilkan saya setuju, tujuannya juga baik. Tapi kalau bisa jangan jauh-jauh, tetap di sekitar alun-alun saja mungkin bisa di taman sebelah alun-alun,” kata Maryanto.

Tanggapan senada disampaikan oleh pengunjung alun-alun Klaten, Ayu, ia mengatakan pemindahan PKL dan wahana permainan anak ini akan membuat pengunjung alun-alun Klaten yang terbiasa untuk berburu makanan akan kebingungan karena hilangnya PKL.

“Kalau untuk pemindahan tidak apa-apa selama bagus dan tidak kisruh,” tambah Ayu.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Solopos.com

Comments
Loading...