Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Pencarian Warga Rembang Tenggelam di Sungai Silugonggo Pati Temui Kendala

Pencarian Warga Rembang Tenggelam di Sungai Silugonggo Pati Temui Kendala
Tim gabungan mencari warga Lasem, Rembang yang Tenggelam di Sungai Silugonggo, Pati. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Pati – Upaya pencarian Heru Maulidyanto (21), warga Rembang yang tenggelam di Sungai Silugonggo Pati menemui kendala. Banyaknya enceng gondok membuat petugas kesulitan.

Hingga, Jumat (13/5/2022) siang ini, tubuh korban masih belum ditemui. Itu diungkapkan Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pati Martinus Budi Prasetya.

“Saat ini tim sedang melakukan pencarian. Kami terkendala aliran sungai yg tertutup tanaman enceng gondok. Sehingga pencarian butuh ekstra,” ujar Martinus kepada MURIANEWS, Jumat (13/5/2022).

Baca: Tenggelam di Sungai Silugonggo Juwana Pati, Warga Rembang Belum Ditemukan

Diketahui, Warga Kabupaten Rembang tenggelam di Sungai Silugonggo, Pati, Minggu (8/5/2022) sekitar pukul 22.00 WIB. Warga yang bernama Heru Maulidyanto (21) itu tenggelam di sekitar jembatan lama Sungai Silugonggo.

Saat itu, korban hendak buang air kecil. Kemudian terpeleset ke sungai lalu tenggelam, hilang dan belum ditemukan hingga kini.

Saat ini, personel BPBD, Basarnas, Polair Polres Pati dibantu oleh sejumlah relawan tengah melakukan pencarian di aliran sungai. Dari titik tenggelam hingga muara sungai. Pihaknya berharap korban dapat segera ditemukan dan dievakuasi.

“Kami bersama para relawan yang lain masih terus berupaya melakukan pencarian terhadap korban. Tim dari Basarnas ke arah muara, sementara relawan menyusuri tepi sungai dari jembatan ke arah muara,” ungkap Martinus.

 

Reporter: Umar Hanafi
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...