Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Sekolah di Kudus Sudah Boleh Gelar Piknik, Asal…

Harjuna Widada, Kepala Disdikpora Kudus. (MURIANEWS/Yuda Auliya Rahman)

MURIANEWS, Kudus – Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Kudus telah memperbolehkan sekolah yang akan menggelar kegiatan pikinik atau karya wisata. Hal tersebut tertuang dalam surat pemberitahuan Disdikpora Kudus Nomor 420/798/09.02/2022.

Kepala Disdikpora Kudus Harjuna Widada membenarkan hal tersebut. Menurutnya, kegiatan karya wisata siswa sudah bisa dilaksanakan.

Hanya saja, bagi sekolah yang akan menggelar kegiatan karya wisata siswa harus melihat situasi dan kondisi pada tempat tujuan.

“Termasuk juga tempat tujuan karya wisata harus bersifat edukasi yang bisa dibuat pembelajaran oleh siswa. Bukan hanya sekadar karya wisata untuk senang-senang saja,” katanya, Jumat (13/5/2022).

Baca: Menikmati Asyiknya Piknik Lesehan di Sabana Gunung Bromo, Mau Coba?

Saat mengadakan karya wisata, sambung dia, satgas internal sekolahan juga harus memantau protokol kesehatan siswa dengan maksimal.

Selain itu, kegiatan pembelajaran di luar lingkungan sekolah hingga kegiatan ekstrakulikuler sudah diperbolehkan digelar.

Baca: PMK Mewabah, Polisi Kudus Blusukan di Kandang Ternak

Tentunya dengan sejumlah pembatasan sesuai dengan ketentuan dalam pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

“Intinya, kegiatan-kegiatan sekolah harus dilaksanakan dengan tetap mengedepankan sekolahan,” ucapnya.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahmam
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...