Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

INTERNASIONAL

Thailand Sumbang 1 Juta Pohon Ganja untuk Ditanam Warganya

Thailand Sumbang 1 Juta Pohon Ganja untuk Ditanam Warganya
pohon ganja (pixabay.com)

MURIANEWS, Thailand- Pemerintah Thailand berencana menyalurkan 1 juta pohon ganja kepada warganya secara geratis. Pohon tersebut disarankan untuk ditanam warga agar mendapatkan hasil yang masimal.

Pemberian pohon ganja itu setelah pemerintah mengizinkan warganya menanam ganja di rumah.

Menteri Kesehatan Thailand, Anutin Charnvirakul mengatakan, tujuan pemberian pohon ganja kepada warga ini adalah agar ganja ditanam sebagaimana tanaman biasa.

Dikutip dari merdeka.com, aturan baru terkait ganja ini mulai berlaku pada 9 Juni mendatang dan mengizinkan warga menanam ganja. Tetapi ada syaratnya, yakni warga yang menanam ganja harus melaporkan kepada pemerintah daerah.

Kemudian ganja ini hanya boleh digunakan untuk tujuan pengobatan. Selain itu, ganja tidak bisa digunakan untuk tujuan komersial tanpa izin.

Baca: Kiper Thailand Dikabarkan Mengalami Cidera Usai Hadapi Vietnam

Thailand menjadi negara pertama di Asia Tenggara yang melegalisasi ganja untuk tujuan penelitian dan pengobatan pada 2018.

Dia menambahkan, perusahaan Thailand yang terdaftar bisa menjual produk yang mengandung ganja atau mengandung kurang dari 0,2 persen THC (tetrahydrocannabinol), zat dalam ganja yang bisa membuat orang mabuk.

“Ini akan memungkinkan masyarakat dan pemerintah menghasilkan pendapatan lebih dari 10 juta baht per tahun dari ganja dan rami,” katanya.

 

Penulis: Cholis Anwar
Editor: Cholis Anwar
Sumber: Merdeka.com

Comments
Loading...