Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

SEA Games ke-31 Resmi Dimulai, Vietnam Menjadi Kontingen Terbesar

SEA Games ke-31
Acara Pembukaan SEA Games ke-31 di Vietnam.(Tangkapan layar

MURIANEWS, Hanoi- Upacara pembukaan SEA Games 2022 dilaksanakan dengan lancar oleh tuan rumah Vietnam, pada Kamis (12/5/2022) malam WIB. Selanjutnya perhelatan olahraga di kawasan ASEAN ini dinyatakan resmi bergulir. Vietnam mencatatkan diri menjadi kontingen terbesar.

Upacara pembukaan SEA Games ke-31 digelar di Stadion Nasional My Dinh, Vietnam. Diawali dengan upacara penghormatan bendera negara tuan rumah Vietnam, acara ini selanjutnya diwarnai dengan berbagai pertunjukan yang dipentaskan secara rumit oleh banyak seniman Vietnam.

Pada bagian akhir, adalah parade dari 11 negara di Asia Tenggara yang menjadi konstestan. Kontingen Vietnam muncul dengan jumlah atlet terbesar, mencapai 956 orang. Mereka akan turun di semua nomor olahraga yang dipertandingkan, 40 cabor.

BACA JUGA: Media Vietnam Kawatir Tim Golden Star Tak Lolos Penyisihan SEA Games 2022

Presiden Vietnam, Nguyen Xuan Phuc menjadi orang yang didaulat untuk mengumumkan bahwa SEA Games ke-31 resmi dimulai. Setelah itu, atlet anggar Vietnam, Nguyen Thanh An dan wasit internasional Phan Thi Ngoc Linh, membacakan janji atlet dan wasit di arena SEA Games 31 ini.

Upacara prosesi penyalaan obor dari di stadion My Dinh dilakukan oleh beberapa mantan atlet Vietnam. Diantaranya adalah Hoang Xuan Vinh, Tran Hieu Ngan, Hoang Anh Tuan, Tran Le Quoc Toan, Nguyen Thi Tinh, Nguyen Thuy Hien, Le Bich Phuong. Sedangkan Guo Thi Thi Lan adalah orang yang mendapat kehormatan menyalakan obor untuk SEA Games 31 tahun ini.

Acara pembukaan dipungkasi dengan dinyanyikannya Theme Song SEA Games 31 2022, ‘Let’s shine’. Lagu ini dibawakan oleh artis-artis terkenal Vietnam, seperti diva Hong Nhung, penyanyi Tung Duong dan 4 anggota boyband Oplus.

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Ere
Sumber: Thethao247

 

Comments
Loading...