Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Mencuri Kotak Amal Makam, Pria Grobogan Ditangkap

Pencuri Kotak Amal Makam di Grobogan Diamankan
Makam di Dusun Sembukan, Desa Kronggen, Kecamatan Brati, Grobogan yang menjadi lokasi pencurian kotak amal. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Grobogan – Pencuri kotak amal makam berhasil diamankan jajaran Polres Grobogan, Kamis (12/5/2022). Pelaku merupakan warga Desa Gundi, Kecamatan Godong, Grobogan, SP (26).

Aksi tersangka berhasil diketahui warga setelah melihat rekaman CCTV. Bermodal rekaman itulah, akhirnya warga berhasil mengidentifikasi pelaku untuk selanjutnya dilaporkan ke Polsek Brati, Polres Grobogan.

Video penangkapan tersangka ini diunggah salah satu akun Facebook, Muat Rifai, di grup Info Grobogan Update. Dalam video itu, tampak pelaku sempat diberi bogem mentah oleh massa.

Baca: Yayasan Project HOPE: Angka Kematian Ibu di Grobogan Tertinggi di Jateng

Kapolsek Brati AKP Zainal Abidin menerangkan, tersangka mengaku sudah empat kali mencuri kotak amal di makam umum Dusun Sembukan, Desa Kronggen, Kecamatan Brati, Grobogan. Pengakuan itu sesuai dengan keterangan penjaga makam, Sartono (47) yang mengaku sudah empat kali kotak amal makam dicuri.

Waktunya yakni Selasa,15 Maret 2022 sekira pukul 08.30 WIB, kemudian Selasa, 5 April 2022 sekitar pukul 16.00 WIB. Selanjutnya pada Minggu, 17 April 2022 sekitar pukul 09.15 WIB, dan terakhir pada Selasa, 10 Mei 2022 sekitar pukul 12.30 WIB.

“Dalam empat kali aksinya, uang yang berhasil dibawa kabur tersangka sebesar Rp 3,5 juta,” tuturnya, Jumat (13/5/2022).

Kapolsek menambahkan, barang bukti dalam kejadian tersebut yakni sebuah kotak amal berbahan kayu jati, linggis dengan panjang 50 cm yang menjadi sarana pencurian tersangka.

 

Reporter: Saiful Anwar
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...