Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Heroik, Kapolsek Karangtengah Bantu Padamkan Mobil Terbakar di Demak

Kapolsek Karangtengah AKP M Sigit Hadi bersama anggota pemadam kebakaran saat memadamkan si Jago Merah yang melalap truk di Jalur Pantura Demak. (Humas Polres Demak)

MURIANEWS, Demak – Aksi heroik Kapolsek Karangtengah AKP M Sigit Hadi bersama anggota pemadam kebakaran patut jadi panutan. Perwira Polres Demak itu langsung sigap untuk turut serta memadamkan mobil truk yang terbakar di jalur Pantura, tepatnya didepan SMA N 1 Karangtengah, Kamis (12/05/22).

Awalnya, Sigit mengetahui menerima laporan sebuah truk bernopol B-9389-NOC kebakaran di jalur Pantura sekira pukul 16.00 WIB. Laporan dari masyarakat itupun langsung ditindaklanjuti. Sigit bahkan turun langsung untuk melakukan pengecekan lokasi.

”Jadi awalnya, ada laporan masuk. Karena terjadi di jalur pantura saya langsung terjun langsung,” katanya.

Sesampainya di lokasi kejadian, Sigit pun langsung tergerak untuk membantu melakukan pemadaman. Apalagi api yang berkobar cukup besar hingga membuat sebagian besar bodi truk terbakar.

”Kita sepontan. Melihat api yang membesar, akhirnya saya ikut memadamkan api. Setelah 15 menit berjibaku, api dapat dipadamkan,” ungkapnya.

Berdasarkan pantauannya, dugaan awal truk tersebut mengalami korsleting listrik. Beruntung baik kernet ataupun sopir berhasil menyelamatkan diri.

”Dimungkinkan korsleting pada mesin dan alhamdulillah tidak ada korban jiwa, hanya materiil saja,” tandasnya

Sementara itu, sopir truk Djasmin Mitro Diharjo (61) menerangkan mobil truk tersebut  bermuatan kayu, berjalan dari arah Semarang menuju ke Kudus. Sesampainya di depan SMA N 1 Karangtengah, ada suara ledakan kemudian timbul percikan api dan terbakar truk.

“Awalnya saya dari arah Semarang mau menuju ke Kudus, sesampai depan SMA Karangtengah, saya mendengar ada ledakan dibawah kursi, dan kernet saya Ngasiran (54), melihat ada percikan ditempat ledakan, kemudian saya menepi dan tiba-tiba api sudah besar.” Kata Mitro.

Tidak berselang lama anggota Polisi dan pemadam kebakaran datang dan memadamkan api.

 

Reporter: Supriyadi
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...