Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Ini Mobil Toyota yang Cocok untuk Wanita Berpostur Mungil, Pilih Mana?

Ini Mobil Toyota yang Cocok untuk Wanita Berpostur Mungil, Pilih Mana?
Foto: Toyota New Vios (toyota.astra.co.id)

MURIANEWS, Kudus– Mobil pribadi tidak hanya jadi kebutuhan kaum pria. Banyak wanita yang saat ini sudah familiar mengemudi mobil sendiri untuk menunjang aktivitasnya.

Salah satu mobil yang disukai banyak orang adalah produksi dari Toyota. Meski demikian, tidak semua jenis mobil cocok untuk kaum hawa. Terlebih bagi mereka yang memiliki postur tidak terlalu tinggi.

Melansir dari Auto2000, untuk pilihan mobil yang cocok bagi wanita Indonesia bertubuh mungil, maka ada dua jenis mobil yang paling tepat. Yakni, hatchback atau city car dan sedan.

Baca juga: Ini Batas Kecepatan Berkendara di Jalan Tol yang Perlu Diketahui

Berikut rekomendasi pilihan mobil Toyota yang cocok untuk wanita berpostur pendek:

1. Toyota New Yaris

Toyota New Yaris menjadi salah satu produk mobil hatchback atau city car andalan Toyota yang sudah beredar di Indonesia sejak tahun 2006. Pada edisi terbarunya, Toyota New Yaris menghadirkan enam varian yang berbeda, yakni G M/T 3 AB, G CVT 3 AB, TRD M/T 3 AB, TRD M/T 7 AB, TRD CVT 3 AB, TRD CVT 7 AB.

Walaupun terdiri dari enam varian, tipe mesin yang digunakan memiliki kesamaan. Toyota Yaris memaksimalkan mesin DOHC 4 silinder segaris dengan teknologi Dual VVT-i serta memiliki daya maksimum 107/6.000 RPM berkapasitas 1.496 cc. Tampilan mobil ini pun terlihat lebih sporty sekaligus muda berkat tambahan desain baru pada sisi eksterior.

2. Toyota New Agya

Tipe hatchback atau city car yang disediakan Toyota tidak hanya New Yaris saja, tetapi juga ada New Agya. Toyota New Agya terdiri dari enam tipe varian, yaitu 1.0 G M/T, 1.0 G A/T, 1.2 G M/T, 1.2 G A/T, 1.2 G M/T TRD, dan 1.2 G A/T TRD. Tipe mesin yang digunakan pun ada dua, yakni 1.000 cc dan 1.200 cc.

Untuk wanita bertubuh pendek, Toyota Agya memang sangat tepat untuk dipilih karena dimensi bodinya terhitung kecil sehingga semakin memberikan kemudahan sepanjang berkendara. Apalagi di mobil ini juga terdapat berbagai fitur menarik, seperti head unit dengan touchscreen dan engine start/stop button.

3. Toyota New Vios

Berpindah ke sektor sedan, Toyota New Vios sudah menjadi salah satu mobil klasik Toyota yang sudah berganti wajah baru. Mobil ini memiliki empat tipe varian, E CVT, E M/T, G CVT, dan G M/T dengan spesifikasi mesin mobil DOHC 4 silinder segaris dengan teknologi Dual VVT-i dengan kapasitas 1.496 cc. berdaya 107 ps/6.000 RPM.

Fitur keamanan Toyota New Vios juga melimpah. Ada 7 SRS Airbags, Hill-Start Assist, Vehicle Stability Control, ABS + EBD + BA, 3-Point Seatbelt, dan ISOFIX untuk kursi bayi dan balita. Anda akan semakin nyaman dan aman sepanjang berkendara bersama Toyota New Vios.

4. Toyota All New Corolla Altis

Pilihan mobil terakhir ada Toyota All New Corolla Altis yang didukung mesin bertenaga, yaitu DOHC 4 silinder segaris dengan teknologi Dual VVT-i dengan daya maksimum 140 ps/6.400 RPM (tipe G dan V). Sedangkan versi hybrid memiliki daya maksimum 95 ps/5.200 RPM.

Interior mobil ini juga sangat elegan dengan beberapa macam sistem atau fitur yang tersedia. Ada Advanced & Integrated Multimedia System, Dual Zone Auto AC, dan Attractive 4.2 MID. Elegan dan kenyamanan sepanjang berkendara menjadi ciri khas Toyota All New Corolla Altis.

 

 

Penulis: Dani Agus
Editor: Dani Agus
Sumber: auto2000.co.id

Comments
Loading...