Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Syabda Perkasa Belawa Ternyata Spesialis Kejuaraan Bulutangkis Beregu

Syabda Perkasa Belawa
Atlet bulutangkis Indonesia, Syabda Perkasa Belawa.(MURIANEWS/istimewa)

MURIANEWS, Kudus – Atlet bulutangkis Indonesia yang juga merupakan atlet PB Djarum, Syabda Perkasa Belawa menjadi pahlawan dalam perebutan posisi Juara Grup A Thomas Cup 2022 atas Korea Selatan. Pada pertandingan yang digelar di Impact Arena, Bangkok, Tim Thomas Indonesia menang 3-2.

Pada pertandingan itu, Syabda  turun sebagai tungal putra ketiga untuk Tim Thomas Indonesia. Dirinya harus menghadapi  tunggal putra Korea Selatan, Lee Yun. Partai ini merupakan pertandingan terakhir yang menentukan setelah skor sementara 2-2.

Di game pertama, Pemain kelahiran 25 Agustus 2001 itu menang dengan skor 21-14. Kemudian, di set kedua Syabda kalah dengan skor 11-21. Kemudian, di set ketiga, Syabda mampu memenangi laga dengan skor 21-16.

BACA JUGA: Richard Mainaky Ternyata Pernah Latih Ibu Bilqis dan Bilqis

Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin mengatakan, Syabda merupakan pemain yang selalu tampil bagus di kejuaraan beregu. Hal ini terlihat dari berbagai kejuaran beregu yang dimenangi oleh atlet yang merupakan lulusan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2013 itu.

Selama ini, Syabda kerap memenangi kejuaraan beregu. Di antaranya Juara Superliga Junior 2018 beregu putra, Juara Pembangunan Jaya Cup Junior 2018 beregu campuran, Juara BWF World Junior Mixed Team Championship Piala Suhandinata 2018, dan Peraih medali perak PON XX Papua 2021 beregu putra.

Syabda saat ini menempati peringkat 636 dunia nomor tunggal putra. Selain menyabet berbagai kejuaraan beregu, Syabda juga meraih kejuaraan individu. Di antaranya juara Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Bali Open 2018 tunggal taruna putra, juara Jakarta International Series 2019 tunggal putra, dan meraih medali perak PON XX Papua 2021 sektor tunggal putra.

“Syabda itu pemain muda dan kalau main beregu dia tampil lebih bagus. Performanya bisa muncul kalau main beregu. Pembuktiannya di Thomas Cup kemarin itu,” katanya, Kamis (12/5/2022).

Yoppy menilai, teknik yang dimiliki Syabda juga bagus. Menurutnya, teknik bermain Syabda tinggal diasah lebih banyak lagi agar bisa lebih berkembang.

“Diberi jam terbang yang lebih banyak lagi supaya terasah,” imbuhnya.

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Budi Erje

Comments
Loading...