Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Baru Lima SSB yang Berpotensi Lolos Verifikasi Askab PSSI Kudus

Askab pssi kudus
Laga uji coba ASTI Kudus beberapa waktu lalu (MURIANEWS/Anggara Jiwandhana)

MURIANEWS, Kudus – Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Kabupaten Kudus hingga kini masih melakukan verifikasi kepada sejumlah sekolah sepak bola (SSB) yang ada di Kota Kretek.

Sejauh ini, baru ada lima SSB yang berpotensi lolos verifikasi. Baik dari segi kelaikan sarana prasarana hingga manajemen pelatihannya.

“Saat ini verifikasinya masih jalan, Cuma yang kelihatan sudah bagus ada lima, seperti Porma itu, SKU, Djarum juga ada, sama ada di Prambatan itu kini juga mulai serius digarap itu,” kata Ketua Askab PSSI Kudus Daniel Budi Sampoerna, Kamis (12/6/2022).

BACA JUGA: Klub-klub Sepak Bola di Kudus Mulai Diverifikasi Askab PSSI

Daniel menyampaikan, dalam verifikasi kali ini memang ada beberapa kriteria yang diterapkan. Aspek yang diverifikasi juga lebih spesifik sehingga penjaringan dan verifikasi bisa dilakukan secara maksimal.

“Jadi misalkan ada SSB, tapi latihannya hanya setahun dua tiga kali ya bukan masuk kriteria SSB itu,” imbuhnya.

Walaupun begitu, pihaknya optimis masih banyak SSB yang akan lolos verifikasi Askab. Hal tersebut dilandasi dengan banyaknya lapangan sepak bola di Kudus yang seharusnya bisa dimanfaatkan oleh mereka.

Apalagi, sambung dia, pihak Askab menjanjikan bantuan pembinaan bila memang SSB yang bersangkutan lolos verifikasi dan memiliki kontribusi yang lumayan tinggi untuk daerah.

“Minimal satu kecamatan nanti ada satulah, ini akan kami monitoring terus selama enam bulan ke depan, kami yakin akan cukup banyak nanti yang berhasil kami verifikasi,” pungkasnya.

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Budi Erje

Comments
Loading...