Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Peci Goni Buatan Kudus Laris Manis di Forum G20 Yogyakarta

Peci Goni Buatan Kudus Laris Manis di Forum G20 Yogyakarta
Produk Peci Goni bikinan Kudus yang mejeng di Forum G20 di Yogyakarta. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Kudus – Produk peci goni buatan perajin asal Kudus diminati peserta forum G20. Peci goni itu telah dipesan peserta dari Australia dan Senegal. Total 100 buah yang dipesan.

Kegiatan Forum G20 sendiri diselenggarakan di Hotel Tentrem, Yogyakarta, sejak Selasa (10/5/2022) dan berakhir hari ini, Kamis (12/5/2022).

Perajin peci goni asal Kudus yang juga Perwakilan UMKM asal Kudus, Nunung Ervana mengatakan ada 100 buah peci goni yang telah diorder.’

Baca: UMKM Peci Goni Kudus Mejeng di Forum G20 di Yogyakarta

Nunung, mengungkapkan dua negara itu tertarik dengan keunikan peci goni bikinannya. Menurutnya, dua negara itu belum punya produk kerajinan peci goni.

“Kemarin mereka ngobrol pakai bahasa Inggris, intinya mereka bilang di negara mereka tidak ada. Mereka suka dengan keunikannya,” terangnya.

Baca: Pembelian Mesin Rokok untuk KIHT Kudus Terancam Batal, Ini Sebabnya

Nunung mengaku menyanggupi pesanan pre-order 100 pcs peci goni untuk negera tersebut. Dia juga tidak akan menaikkan harga peci goni buatannya itu.

Untuk diketahui peci goni bikinan pria asal Desa Piji, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah itu menjual peci goni beragam model, mulai dari songkok nasional hingga peci standar dengan border.

Untuk model songkok nasional, ia menjualnya dengan harga Rp 85 ribu. Sementara peci goni standar polos atau tanpa logo dijual seharga Rp 35 ribu.

Sedangkan peci goni standar yang menggunakan logo bordir bertuliskan Kudus atau bordir gambar Menara Kudus dijual seharga Rp 40 ribu.

Kemudian, peci goni Hz-Q polos tanpa logo dijualnya seharga Rp 25 ribu. Sedangkan yang menggunakan logo seharga Rp 30 ribu.

Nunung juga membawa peci bludru seperti yang dikenakan oleh tentara Rusia. Peci Bludru model songkok dijualnya seharga Rp 60 ribu.

Sedangkan peci bludru model kupluk dijualnya seharga Rp 40 ribu. Nunung juga menjual peci pandan seharga Rp 85 ribu.

“Pameran seperti ini merupakan momen langka. Alhamdulillah produk UMKM dari Kudus ada yang bisa mewakili untuk ikut pameran di acara Forum G20,” imbuhnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...