Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Ganjar Tinjau Jembatan di Jepara yang Dibangun Pakai Dana Banprov, Begini Penampakannya

Ganjar Tinjau Jembatan di Jepara yang Dibangun Pakai Dana Banprov, Begini Penampakannya
Gubernur Jawa Tengah meninjau jembatan di Kelurahan Mulyoharjo, Jepara. (MURIANEWS/Faqih Mansur Hidayat)

MURIANEWS, Jepara – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo meninjau Jembatan Sinambung Kelurahan Mulyoharjo, Kecamatan Jepara yang dibangun menggunakan anggaran Pemerintah Provinsi, Kamis (12/5/2022).

Jembatan berwarna merah itu memiliki panjang 24 meter dan lebar 1,4 meter. Akses itu menghubungkan RT 3/RW 5 dengan RT 4/RW 4.

Sebelum dibangun, warga setempat memanfaatkan bambu sebagai jembatan. Karena setiap tahun selalu banjir, jembatan bambu itu selalu rusak karena tiang penyangganya hanyut.

Baca: Ganjar Komentari Crazy Rich Jepara Bangun Jembatan Begini

Ganjar menjelaskan, jembatan tersebut dibangun menggunakan anggaran Bantuan Provinsi (Banprov) Jawa Tengah. Jembatan tersebut dibangun pada anggaran tahun 2021.

“Jembatan ini dulu dari bambu. Sekarang diganti pakai baja. Pakai anggaran Banprov 2021. Anggarannya Rp 200 juta. Ditambah swadaya masyarakat Rp 1 juta,” kata Ganjar, Kamis (12/5/2022).

Baca: Bupati Jepara Wadul Banyak Jalan Rusak, Begini Respons Ganjar

Menurutnya, bantuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah berjalan dengan baik jika petinggi atau kepala desa bersama masyarakat merencanakan pembangunan dengan baik.

“Kalau bantuan dari Pemprov yang selama ini diberikan kepada masyarakat bisa seperti ini, itu pasti manfaat. Yang penting masyarakatnya juga mendukung. Kemudian dia sadar pada apa yang menjadi kepentingan bersama,” jelas Ganjar.

Saat didatangi Ganjar, warga setempat menyampaikan terima kasih dan kegembiraannya atas dibangunnya jembatan itu.

Meskipun hanya bisa dilewati satu kendaraan bermotor saja, bagi masyarakat itu sudah bisa membantu. Jika dibandingkan dengan jembatan dari bambu.

 

Reporter: Faqih Mansur Hidayat
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...