Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Hipotermia, Pendaki Gunung Lawu Dievakuasi Tim SAR

Ilustrasi. Pendaki Gunung Lawu saat dievakuasi oleh tim sar. (Solopos.com)

MURIANEWS, Karanganyar — Tim SAR bersama Anak Gunung Lawu melakukan evakuasi kepada seorang pendaki asal Magelang bernama Ahmad Mufiz (30). Evakuasi itu dilakukan karena survivor tersebut diduga mengalami hipotermia di Pos 3 jalur pendakian Gunung Lawu.

anggota AGL, Budi Santosa alias Budi Babi mengatakan, berdasarkan informasi pendaki mengalami hipotermia ini, diterima pos pendakian di jalur Cemoro Kandang, Kabupaten Karanganyar, Kamis (12/5/2022) siang.

”Kami menerima informasi dari pendaki lain jika ada seorang pendaki mengalami hipotermia di Pos 3. Begitu dapat kabar, kami langsung berkoordinasi dengan tim SAR untuk evakuasi,” katanya seperti dikutip Solopos.com.

Budi mengatakan korban naik bersama satu teman yang kini dilaporkan tengah mendampingi di Pos 3. Pendaki asal Magelang ini mendaki Gunung Lawu pada Rabu (11/5/2022) kemarin. Sesuai rencana dua pendaki asal Magelang ini turun pada Kamis ini.

”Sekarang kami tengah meminta bantuan tim SAR untuk proses evakuasi,” terangnya.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Solopos.com

Comments
Loading...