Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Kontainer Terguling Gegara Tak Kuat Nanjak di Tol Dalam Kota, Jalan Semarang-Ungaran Macet

Kemacetan kendaraan di Tol dalam kota Semarang, Kamis (12/5/2022). (Tangkap Layar)

MURIANEWS, Semarang – Kemacetan terjadi di ruas Jalan Raya Semarang-Ungaran, tepatnya di bawah Flyover Jatingaleh Kota Semarang, Kamis (12/5/2022).

Kemacetan yang diakibatkan truk kontainer terguling membuat arus kendaraan menumpuk mulai Gerbang Tol Jatingaleh hingga tanjakan Gombel.

Baca: Sembilan Kendaraan Kecelakaan Karambol di Semarang

Kasatlantas Polrestabes Semarang, AKBP Sigit menjelaskan truk kontainer tersebut terguling di KM 430 ruas Semarang ABC, sekitar pukul 10.00 WIB siang tadi.

”Jalan Tol KM 430 Tembalang Kota Semarang,” katanya seperti dikutip Detik.com, Kamis (12/5/2022).

Pihaknya menyebut truk kontainer itu terguling karena kendaraan tidak kuat menanjak. Saat ini truk kontainer itu tengah dalam proses evakuasi oleh petugas.

“Saat melintas di jalan tanjakan dari arah utara (Kaligawe) ke arah selatan (Tembalang) saat melintas di jalan tanjakan diduga kendaraan tidak kuat menanjak sehingga oleng dan melintang di jalan,” lanjutnya.

Sopir sendiri diketahui dalam kondisi baik dan tidak mengalami luka-luka. Namun, akibatnya ruas jalur tol hanya bisa dilewati oleh satu kendaraan.

Baca: Empat Bus Rombongan Wisata SMPN 1 Malang Kecelakaan di Tol Karanganyar, 1 Meninggal

Kemacetan yang terjadi juga terabadikan melalui video dan diunggah akun Instagram @kejadiansemarang sekitar pukul 14.00 WIB. Dalam video tersebut nampak kemacetan terjadi memanjang. Kemacetan, bahkan terlihat hingga Jatingaleh.

”Untuk sementara yang mau arah ke selatan disarankan tidak lewat sini dulu,” sebagaimana tertulis dalam akun tersebut.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Detik.com

Comments
Loading...