Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Bupati Jepara Wadul Banyak Jalan Rusak, Begini Respons Ganjar

Bupati Jepara Wadul Banyak Jalan Rusak, Begini Respons Ganjar
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. (MURIANEWS/Faqih Mansur Hidayat)

MURIANEWS, Jepara – Bupati Jepara Dian Kristiandi wadul ke Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo soal jalan rusak di Kota Ukir. Ganjar pun langsung meresponsnya.

Aduan itu disampaikan Bupati Jepara saat sambutan di peresmian Gedung Islamic Centre di Jepara. Ia mengadu banyaknya jalan provinsi yang rusak. Ia menyebut keluhan itu datang dari warga Jepara.

“Jalan rusak ini menjadi keluhan semua masyarakat. Jadi saya berharap agar pak gubernur bisa meresponnya dengan cepat,” kata Andi, Kamis (12/5/2022).

Baca: Ganjar Komentari Crazy Rich Jepara Bangun Jembatan Begini

Mewakili warga Jepara, Andi meminta agar Ganjar memberi perhatian khusus pada jalan provinsi di Jepara. Diharapkan Jepara bisa menjadi salah satu citra baik dari Provinsi Jawa Tengah terkait infrastruktur jalan.

“Kami harap tidak ditambal saja. Tapi lebih baik. Harapannya juga, nanti jalannya dilebarkan,” harap Andi.

Baca: Jalan Nalumsari Jepara Rusak Parah, Kapan Diperbaiki?

Merespon keluhan itu, Ganjar menyatakan jalan tersebut lumrah bila mengalami kerusakan. Pasalnya, dengan banyaknya investasi di Jepara, otomatis banyak kendaraan besar dengan muatan berat melintas di jalan itu.

“Jepara investasinya banyak sampai membuat jalan rusak. Lumrah, karena banyak kendaraan muatan berat,” ujar Ganjar.

Terkait permintaan bupati itu, Ganjar menyampaikan pembangunan atau perbaikan jalan berpaku pada ketersediaan anggaran. Di sisi lain, ketersediaan anggaran banyak yang teralihkan saat pandemi Covid-19. Seperti untuk makanan atau sembako lewat bantuan dari Provinsi Jawa Tengah.

“Kita perbaiki. Itu sudah teknis. Iku urusane cilik kok. Enek duite dadi (Itu urusannya kecil. Ada duitnya, jadi,” pungkas Ganjar.

 

Reporter: Faqih Mansur Hidayat
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...