Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Sekolah di Kudus Sudah Terapkan PTM Seratus Persen

Sekolah di Kudus Mulai Terapkan PTM Seratus Persen
Kepala Dinas Dikpora Kudus (kanan) saat meninjau PTM di salah satu sekolah di Kudus, belum lama ini.(MURIANEWS/Anggara Jiwandhana)

MURIANEWS, Kudus – Kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) di Kabupaten Kudus sudah seratus persen. Itu menindaklanjuti Surat Keputusan Bersama (SKB) empat menteri.

Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Kudus telah mengeluarkan surat edaran kepada lembaga pendidikan di jenjang TK, SD, hingga SMP tentang kebijakan baru tersebut.

“PTM dengan jumlah seratus persen dari kapasitas ruang kelas mulai hari ini,” kata Kepala Disdikpora Kudus Harjuna Widada, Kamis, (12/5/2022).

Baca: Lonjakan Kasus Covid-19 Menghantui, PTM Kudus Tetap Berjalan

Ketentuannya, sambung Harjuna, durasi belajar paling lama enam jam setiap harinya. Atau, di SD berdurasi 35 menit setiap jam pelajaran dan untuk SMP 40 menit setiap jam pelajaran.

Tak hanya itu, standar operasional prosedur (SOP) protokol kesehatan harus dijalankan dengan baik di semua lingkungan satuan pendidikan. Baik saat baru masuk, berada di sekolah, hingga pulang.

“Satgas internal Covid-19 di sekolah harus mengawasi dan bekerja dengan maksimal. Intinya jalannya prokes harus tetap dipantau,” ujarnya.

Pihaknya juga mengimbau jika ada siswa, guru ataupun tenaga kependidikan yang belum memperoleh vaksinasi Covid-19 baik dosis satu, dua atau tiga bisa segera melakukan vaksinasi ke fasilitas kesehatan terdekat.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...