Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Ganjar Komentari Crazy Rich Jepara Bangun Jembatan Begini

Ganjar Komentari Crazy Rich Jepara Bangun Jembatan Begini
Ganjar saat meresmikan Gedung Islamic Centre di Jepara Kota, Kamis (12/5/2022). (MURIANEWS/Faqih Mansur Hidayat)

MURIANEWS, Jepara – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo akhirnya buka suara soal crazy rich Jepara yang bangun jembatan di Desa Kecapi, Kecamatan Tahunan, Kabupaten Jepara.

Pasalnya, kabar warga Desa Kecapi, Kecamatan Tahunan, Kholil yang mengaku menggunakan dana pribadi untuk membangun jembatan itu viral.

Dalam pengakuannya, Kholil mengaku sempat menghubungi Ganjar melalui nomor hotline atau email aduan. Sayang, menurut Kholil, upayanya itu tak dapat respons yang baik dari pihak Ganjar.

Baca: Crazy Rich Jepara Sempat Hubungi Ganjar saat Bangun Jembatan, Tapi Dicuekin

Menanggapi hal itu, Ganjar menyampaikan apresiasinya kepada Kholil. Menurutnya, itu langkah bagus dalam membantu pembangunan untuk masyarakat.

“Bagus, namanya cinta daerahnya kan boleh. Yang penting ikhlas apa enggak,” kata Ganjar, saat ditanya MURIANEWS usai meresmikan Gedung Islamic Centre di Jepara Kota, Kamis (12/5/2022).

Terkait dengan pengakuan Kholil itu, Ganjar menyatakan tidak ada jejak komunikasi atau aduan yang disampaikan padanya. Pihaknya mengaku sudah mengecek semua portal media yang dimiliki. Baik di portal Lapor Gub, E-Mail, bahkan di Direct Masangger (DM) medsos pun tak ditemukan.

Baca: Gak Mau Kalah, “Crazy Rich” Jepara Bangun Jembatan Senilai Rp 3,7 M dari Kocek Pribadi

“Itu orang Jepara yang katanya hubungin saya di-track kok enggak ada. Kita cari, jangan-jangan kita yang salah,” jelas Ganjar.

“Ketemu gubernur gampang. Dia enggak pernah DM saya. Kalau dia WA saya, DM saya ya, (pasti) bisa (bertemu, red),” imbuh Ganjar.

Kendati demikian, Ganjar tetap senang dan mengapresiasi Kholil. Namun begitu, dirinya berharap agar si pembangun bisa menunjukkan keikhlasannya.

Ganjar kemudian membandingkan jembatan di Kecapi dengan pembangunan jalan yang dilakukan oleh salah satu warga di Kabupaten Grobogan. Ternyata, kata Ganjar, dirinya kenal dengan ‘Crazy Rich’ dari Grobogan itu.

Saat diminta untuk meresmikan jalan tersebut, Ganjar sempat mengira orang itu berniat maju dalam Pilkada. Namun, orang tersebut mengaku tidak ingin maju dalam Pilkada.

Mbok komunikasi, mbok disampaikan. Ya, bahwa enggak peduli dan sebagainya, dari sepuluh ribu pekerjaan, satu pekerjaan bisa viral kadang-kadang yang lain bisa hilang,” ujar Ganjar.

Reporter: Faqih Mansur Hidayat
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...