Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Sembilan Posisi Jabatan Tinggi di Grobogan Dilelang, Ini Daftarnya

Sembilan Posisi Jabatan Tinggi di Grobogan Dilelang, Ini Daftarnya
Ilustrasi

MURIANEWS, Grobogan – Sembilan posisi jabatan tinggi pratama (JPT) di lingkup Pemkab Grobogan dilelang. Pendaftarannya sudah dimulai hari ini, Kamis (12/5/2022) dan ditutup Kamis (19/5/2022).

Usai pendaftaran, tahap berikutnya yakni seleksi dokumen kelengkapan administrasi dan penelusuran rekam jejak 20-25 Mei 2022. Pengumuman hasil seleksi dokumen administrasi dilakukan 26 Mei 2022.

Uji kompetesi melalui penggalian potensi 27-29 Mei 2022, uji kesehatan dan kejiwaan 2-3 Juni 2022, penulisan uji gagasan atau makalah 8 Juni 2022, dan presentasi uji gagasan atau makalah dan wawancara pada 13-15 Juni 2022.

Baca: Kinerja Pejabat Grobogan Dievaluasi

Tahapan berikutnya, penyampaian hasil akhir seleksi kepada Sekda Grobogan yang dilanjutkan ke Bupati Grobogan pada 16 Juni 2022. Kemudian, hasil akhir seleksi diumumkan 17 Juni 2022.

Tahapan akhir sebelum pelantikan yakni laporan pelaksanaan seleksi dan permohonan rekomendasi pelantikan kepada Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Pelantikan dijadwalkan 1 Juli 2022.

Adapun, sembilan posisi JTP yang dilelang yakni tiga jabatan asisten, empat kepala dinas, dan dua posisi staf ahli. Posisi-posisi itu sebelumnya kosong dan diisi oleh seorang pelaksana tugas (plt).

Berikut sembilan jabatan JPT yang dilelang:

– Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat,
– Asisten Perekonomian dan Pembangunan,
– Asisten Administrasi Umum,
– Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil, dan Menengah (UKM),
– Kepala Dinas Perhubungan,
– Kepala Dinas Pendidikan.
– Kepala Ketahanan Pangan Daerah,
– Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik,
– Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan.

Sekda Grobogan Moh. Soemarsono mengatakan, selama proses seleksi, masyarakat dapat memberikan masukan, saran, pendapat, dan tanggapan terhadap rekam jejak atau perilaku secara tertulis.

“Tanggapan bisa dikirim ke alamat email [email protected] dan perkembangan informasi terkait pengisian JPT bisa diakses di web bkd.grobogan.go.id,” tuturnya.

 

Reporter: Saiful Anwar
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...