Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

PPDB SD-SMP Negeri di Kudus Baru Akan Digelar Juni

Peserta didik dan orang tuanya melihat papan pengumuman kelulusan di SMP 2 Kudus, beberapa waktu lalu. (MURIANEWS/Yuda Auliya Rahman)

MURIANEWS, Kudus – Penerimaan peserta didik baru (PPDB) baik jenjang SD ataupun SMP di Kudus belum dimulai. Rencananya, Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Kudus baru akan memulai PPDB pada bulan Juni 2022 mendatang.

Kasi Kurikulum Disdikpora Kudus Afri Shofiyaningrum mengatakan, PPDB di Kudus rencananya akan mulai dibuka setelah pengumuman kelulusan pada Juni 2022 nanti.

“PPDB di Kudus belum mulai, baru akan kami rapatkan. Rencananya bulan Juni 2022,” katanya, Kamis (12/5/2022).

Lebih lanjut ia menyebut, pengumuman kelulusan jenjang SD dan SMP akan berlangsung tanggal 15 Juni 2022 nanti. Sehingga pelaksanaan PPDB akan dilaksanakan usai kelulusan telah diumumkan.

“Setelah pengumuman kelulusan nanti, rencananya baru PPDB. Tanggal tepatnya nanti masih menunggu,” ucapnya.

Baca: SMPN 3 Purwodadi Diduga Curi Start PPDB, Ini Klarifikasinya

Ia menjelaskan, PPDB masih menggunakan teknis seperti tahun-tahun sebelumnya. Di mana menggunakan sejumlah jalur. Seperti jalur zonasi, prestasi, afirmasi, dan perpindahan orang tua.

Begitu juga dengan mekanisme pendaftaran dimungkinkan juga masih sama, bisa melalui offline atau melalui online lewat website hingga WhatsApp (WA).

“Masih sama lewat sejumlah jalur seperti tahun kemarin. Kuotanya juga dimungkinkan sama, karena belum ada sekolahan yang menambah jumlah kelas,” imbuhnya.

 

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...