Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Richard Mainaky Apresiasi Kebijakan PBSI dan Penampilan Skuad Uber Tahun Ini

Ricard Mainaky
Legenda bulutangkis Indonesia, Richard Mainaky.(MURIANEWS/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Legenda bulutangkis Indonesia, Richard Mainaky mengapresiasi penampilan atlet bulutangkis Indonesia yang terjun di Uber Cup 2022. Sebab, atlet yang terjun di Uber Cup didominasi atlet muda.

Richard saat dihubungi MURIANEWS mengaku apa yang ditampilkan atlet badminton putri di Uber Cup 2022 sudah bagus. Terlebih, skuad merah putih di nomor putri belum banyak makan garam di turnamen ini.

“Bisa dibilang ini merupakan gebrakan dari PBSI untuk menurunkan pemain muda. Dalam hal ini untuk menambah pengalaman baik para pemain muda,” katanya, Kamis (12/5/2022).

BACA JUGA: Tim Thomas Indonesia Disebut Berpeluang Bisa Pertahankan Gelar Juara

Menurut Richard, seandainya menurunkan pemain senior-pun, di Uber Cup kali ini peluang Indonesia untuk memenangi Uber Cup juga masih sulit. Sebab, komposisi kekuatan lawan masih begitu bagus.

“Secara head to head juga tetap sulit. Kemampuan atlet Jepang dan Cina masih bagus dan merata,” terangnya.

Richard menilai, memberikan jam terbang atlet muda di Uber Cup tahun ini juga tidak kalah penting. Sebab, di masa mendatang atlet yang terjun tahun ini masih dapat dimainkan di Uber Cup beberapa tahun ke depan.

“Saya rasa keputusan PBSI sudah bagus. Lebih ke arah untuk menyiapkan di tahun berikutnya,” imbuhnya.

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Budi Erje

Comments
Loading...