Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Selalu Jadi Andalan, Tapi Frenkie de Jong Akan dijual Barcelona ke Manchester United

Frenkie de Jong
Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong semakin santer disebut akan menuju Manchester United. (facebook.com/fcbarcelona/photos)

MURIANEWS, Barcelona- Kabar santer merebak di bursa transfer pemain awal musim ini. Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong disebut-sebut akan meninggalkan Camp Nou, menuju ke Manchester United.

Sejak Erik ten Hag diresmikan menjadi pelatih baru di Manchester United, Frenkie de Jong memang sering dikait-kaitkan dengan raksasa Inggris yang sedang terpuruk ini. Frenkie de Jong adalah mantan anak asuh Erik ten Hag saat masih di Ajax Amsterdam Belanda.

Kedekatan antara Erik ten Hag dan Frenkie de Jong, kemudian membentuk sebuah rumor mengenai keinginan sinyo-sinyo Belanda itu untuk kembali bahu membahu. Erik ten Hag nampaknya membutuhkan jasa Frenkie untuk kembali mengembalikan kejayaan MU.

BACA JUGA: Muncul Rumor Frankie De Jong Diminati Ten Hag, Barcelona Tak Gegabah

Barcelona sendiri diklaim hampir pasti akan menjual Frenkie De Jong ke Manchester United menyusul kedatangan Erik Ten Hag itu. Meski Frankie de Jong masih memiliki kontrak hingga 2024, namun gelandang internasional Belanda itu disebut tidak masuk rencana Xavi Hernandez di Camp Nou.

Pengamat sepak bola Spanyol, Gerard Romero, bahkan sudah berani menyebut saat ini Barcelona dan Manchester United sudah sepakat untuk transfer pemain asal Belanda tersebut. Gelandang 24 tahun itu merupakan salah satu pemain baru yang diminta Erik Ten Hag kepada manajemen Manchester United.

Media di Spanyol bahlam menyebut jika kepindahan Frenkie de Jong ke Manchester United kini kemungkinannya sudah mencapai 95 persen. Baik Barcelona maupun Manchester United kini tinggal menyepakati berapa besaran nilai transfernya.

Untuk mendapatkan Frenkie de Jong, Manchester United diperkirakan akan mengeluarkan dana antara 70-80 juta Euro. Bagi Barcelona sendiri, penjualan ini juga dinilai menjadi salah satu solusi untuk mengurangi masalah finansial Barcelona musim depan.

Selain menjadi salah satu pemain dengan gaji besar di skuad Azulgrana, mantan pemain Ajax Amsterdam itu sudah tidak masuk rencana permainan Xavi. Di Barcelona saat ini sudah ada Gavi, Pedri dan Sergio Busquets. Selain itu juga masih ada Frank Kessie yang akan bergabung dari AC Milan musim depan.

Barcelona sebelumnya mendatangkan Frenkie de Jong dari Ajax Amsterdam dengan nilai transfer 75 juta euro pada 2019. Di Barcelona pemain ini sebenarnya selalu menjadi andalan, bahkan termasuk saat Xavi Hernandez menangani tim.

Secara keseluruhan Frenkie de Jong bermain sebanyak 138 pertandingan, mencetak 13 gol dan 17 assist untuk Barcelona di semua kompetisi. Karir cemerlangnya memang tidak lepas dari perang seorang Erik Ten Hag.

Pelatih baru Manchester United itu adalah sosok yang menjadikan Frenkie de Jong memiliki kemampuan hebat sebagai gelandang. Saat itu, namanya bersinar setelah Ajax mampu melangkah hingga ke semifinal Liga Champions pada 2019.

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: Football-espana

Comments
Loading...