Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Final Coppa Italia

Sikat Juventus di Final, Inter Milan Rebut Gelar Juara Coppa Italia 2021-2022

Inter Milan
Inter Milan merebut gelar Juara Coppa Italia 2021-2022. Gelar ini merupakan yang ke-8 sepanjang sejarah. (Instagram.com)

MURIANEWS, Roma- Pertandingan Final Coppa Italia 2021-2022 yang digelar di Stadion Olimpico, Roma, Kamis (12/5/2022) dinihari WIB, berakhir dramatis. Inter Milan akhirnya keluar menjadi kampiun di turnamen ini setelah berhasil menyikat Juventus, 4-2.

Pertandingan Juventus vs Inter Milan di final Coppa Italia memang berlangsung seru, menarik, dramatis, dan juga diwarnai kontroversi. Inter Milan yang musim ini haus gelar, langsung unggul cepat melalui gol Nicolo Barella pada menit ke-6.

Juventus melalui Dybala sempat hampir membuat situasi berubah, saat tendangan kerasnya masih bisa dijinakan kiper Inter Milan, Handanovic. Kejadian itu berlangsung pada sekitar menit ke-25. Satu menit berselang serangan tembakan keras Vlahovic juga berhasil ditepis Handanovic.
BACA JUGA: Diwarnai Kotroversi Pinalti, Hakan Calhanoglu Bawa Inter Milan Menang di Turin

Pada menit ke-29 lagi-lagi Juventus bersikeras mengejar ketinggalan. Namun heading Matis De Ligt, sekali lagi oleh Handanovic berhasil dihindarkan menjadi gol. Pertandingan babak pertama berakhir 1-0 untuk keunggulan Inter Milan.

Di babak kedua Juventus langsung mengambil inisiatif penyerangan yang membuat kaget barisan pertahanan Inter Milan. Secara beruntun dua gol berhasil mereka ciptakan, melalui Alex Sandro pada menit ke-50 dan Dusan Vlahovic pada menit ke-52.

Kontroversi akhirnya muncul saat Inter Milan mendapatkan hadiah tendangan pinalti pada menit ke-78. Wasit Paolo Valeri sempat mengecek VAR untuk memutuskan penalti yang dinilai kontroversial itu, hingga akhirnya penalti tetap diberikan untuk Inter.

Hakan Calhanoglu yang menjadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya dengan baik dengan mengecoh kiper Mattia Perin lewat tendangan ke sudut kanan atas. Gol ini membuat pertandingan harus dilanjutkan dengan tambahan waktu 2 x 15 menit.

Di babak tambahan waktu, gantian Inter Milan kembali membuat para pemain Juventus menghadapi situasi sulit. Mereka kembali terpukul dengan hukuman tendangan pinalti untuk mereka. Perisic menuntaskan tendangan pinalti ini pada menit ke-99 dan membawa Inter Milan unggul 3-2.

Selanjutnya, Perisic kembali menambah skor kemenangan bagi Inter Milan menjadi 4-2 setelah sontekannya dari luar kotak pinalti pada menit ke- 102 berhasil menembus gawang Juventus. Inter akhirnya memenagkan pertandingan ini dan berhak menyandang gelar Juara Coppa Italia 2021-2022.

Gelar ini menjadi gelar ke-8 yang berhasil dikumpulkan Inter Milan sejak terlibat di turnamen ini. Sebelumnya Inter Milan telah menjadi kampiun turnamen ini pada 1939, 1978, 1982, 2005, 2006, 2010, dan 2011.

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Dari Berbagai Sumber

Comments
Loading...