Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Kevin de Bruyne ‘Menyala’, Manchester City Semakin Dekat ke Gelar Juara

Manchester City
Manchester City menang 5-1 atas Wolves, Kevin de Bruyne ‘menyala terang’. (Instagram.com)

MURIANEWS, London- Manchester City semakin mendekat dengan galar Juara Liga Inggris musim 2021-2022. Pada pertandingan ke-36 mereka kembali merebut kemenangan besar, saat bertandang ke Wolverhampton Wanderers. Pemain mereka, Kevin de Bruyne ‘menyala terang’ di pertandingan ini.

Pada pertandingan yang digelar Kamis (12/05/22) dinihari WIB, di Molineux Stadium, Manchester City menang telak 5-1 atas tuan rumah Wolverhampton Wanderers. Bintang asal Belgia milik Manchester City, Kevin de Bryune mencetak 4 gol untuk kemenangan itu.

Gol pertama De Bruyne tercipta saat pertandingan baru berjalan 6 menit. Bermula dari umpan terobosan Bernardo Silva ke area penalti Wolves, bola jatuh ke kaki De Bruyne. Gelandang asal Belgia itu lalu menceploskan bola dengan tendangan mendatar.

Berikutnya, memanfaatkan bola muntah tendangan Raheem Sterling, De Bruyne mencetak gol keduanya. Selanjutnya, dengan tendangan spekulatif dari luar kotak penalti tuan rumah, De Bruyne mengicar pojok kanan gawang Jose Sa, dan berhasil.

BACA JUGA: Pep Guardiola: “Mancheseter City Tidak Bisa Sebagus Sekarang, Tanpa Liverpool”

De Bruyne mencetak kemudian mencetak gol keempatnya usai turun minum. Dari skema satu dua dengan Foden, ia melepaskan sepakan terarah yang bersarang ke gawang Wolves. Pada menit akhir, The Citizens mendapat gol kelima melalui Sterling.

Di sisi lain tuan rumah sendiri mampu melukai Manchester City sebanyak 1 kali saja usai Dendoncker mampu mengkonversi umpan Pedro Neto di awal babak pertama.Hingga peluit panjang berbunyi skor 5-1 tak berubah.

Dengan hasil ini, Manchester City semakin mendekat untuk gelar Juara Liga Inggris 2021-2022. Mereka masih berada di depan dengan keunggulan 3 poin dari pesaingnya Liverpool. Dengan sisa dua pertandingan, Manchester City hanya perlu menang sekali lagi.

Sementara itu, Chelsea yang sempat ‘terombang-ambing’ juga berhasil meraih kemenangan. Mereka berhasil melibas Leeds United dengan skor 3-0. Kemenangan ini mereka dapatkan di kandang Leeds United, pada Kamis (12/5/2022) dinihari WIB.

Mason Mount menjadi aktor utama di balik kemenangan Chelsea dengan 1 gol plus 1 assitnya. Selain itu, Lukaku kembali menjadi ‘tukang jagal’ bagi gawang lawannya. Selain mencetak 1 gol, eks bomber Inter Milan tersebut juga memberi ancaman intens pada pertahanan Leeds United.

Bahkan Lukaku nyaris mengemas 2 gol di laga tersebut andai di penghujung babak pertama golnya disahkan oleh wasit. Kemenangan ini membawa Chelsea kokoh di posisi ke-3 Klasemen Liga Inggris.

Berikut Hasil Pertandingan Liga Inggris Pekan ke-36, Kamis (12/5/2022):
Leicester City 3-0 Norwich City
Watford 0-0 Everton
Leeds United 0-3 Chelsea
Wolves 1-5 Manchester City

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Dari Berbagai Sumber

Comments
Loading...