Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Tim Thomas Indonesia Disebut Berpeluang Bisa Pertahankan Gelar Juara

Thomas Cup 2022
Legenda Bulutangkis Indonesia, Sigit Budiarto. (MURIANEWS/Vega Maarijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Tim Badminton Indonesia saat ini masih terus berjuang di arena Thomas Cup dan Uber Cup 2022. Bagaimana peluang Indonesia di dua event Badminton terbesar di dunia ini? Dua Legenda Bulutangkis Indonesia yang saat ini tinggal di Kudus memberikan pendapatnya.

Sigit Budiarto, Legenda Bulutangkis Indonesia yang pernah menjadi bagian Tim Thomas Indonesia yang berhasil menjuarai Piala Thomas 1998 menyebut ada peluang besar bagi Indonesia. Ahmad Tantowi dkk, menurutnya masih mungkin bisa mempertahankan gelar juara yang baru saja mereka rebut beberapa waktu lalu.

“Untuk mempertahankan Thomas Cup saya rasa Indonesia masih punya peluang. Karena komposisinya bagus di semua nomor,” katanya, Kamis (11/5/2022).

Meski minus Marcus Fernaldi Gideon, Sigit memprediksi komposisi skuad Indonesia di Thomas Cup masih punya kans untuk mempertahankan Piala Thomas. Terlebih, skuad yang ada saat ini hampir sama dengan skuad tahun lalu saat berhasil menyabet Thomas Cup.

BACA JUGA: Tim Thomas Indonesia Lolos ke Perempat Final Thomas Cup 2022, Usai Hajar Thailand

“Semua nomor bagus dan merata. Di tunggal putra ada Jojo (Jonatan Christie, red), Ginting (Anthony Sinisuka Ginting, red), dan Vito (Shesar Hiren Rhustavito, red). Di ganda putra ada Fajri (Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto, red). Jadi saya rasa peluang masih terbuka,” terangnya.

Namun, pendapat sedikit berbeda disampaikan Sigit Budiarto saat berbicara mengenai peluang Indonesia di Piala Uber 2022. Untuk Uber Cup 2022, Sigit terlihat menyampaikan pendapat yang tidak disertai keyakinan tinggi.

Meski tetap menyebut Indonesia masih memiliki peluang, namun untuk Piala Uber peluangnya disebutnya tidak sebesar seperti di Piala Thomas. Meski masih mungkin, tapi Tim Uber Indonesia akan sulit untuk bisa menjadi Juara.

“Saya katakan bukan tidak mungkin. Tetapi peluangnya kecil karena skuadnya masih muda-muda,” jelasnya.

Sementara itu, Yuni Kartika, Legenda Bulutangkis Indonesia yang juga menjadi bagian dari Tim Juara Uber Cup 1994, juga menyebut peluang Indonesia di Piala Thomas sangat besar. Sedangkan untuk Piala Uber, Yuni Kartika bahkan berani menyatakan masih sulit.

“Ada peluang untuk merebut Thomas Cup. (Tapi) Kalau Uber Cup masih sulit karena kualitas lawan masih lebih bagus,” katanya, Kamis (12/5/2022).

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Budi Erje

Comments
Loading...