Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Kandang Terbakar, Lima Kambing di Piji Kudus Terpanggang

Bangkai kambing yang ikut terbakar dalam kebakaran di Desa Piji, Kudus. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Kudus – Peristiwa kebakaran melanda sebuah kandang kambing milik Dedi, warga di Dukuh Kedopok, Desa Piji, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, pada Kamis (12/5/2022) dini hari.

Peristiwa tersebut pun menghanguskan kandang sekaligus membakar lima ekor kambing ternak yang ada di dalamnya.

Kapolsek Dawe AKP Hadi Nurcahyo menjelaskan, penyebab kebakaran diketahui berasal dari api di alat pengusir nyamuk.

“Apinya merembet ke pakan ternak, kondisinya kan kering nah langsung membakar kandang kambing ukuran7 x 3 meter yang terbuat dari bambu itu,” katanya, Kamis pagi.

Peristiwa awal kebakaran, lanjut dia, pertama kali diketahui oleh tetangga korban yang kebetulan melintas di dekat kandang kambing tersebut.

“Saksi yang diketahui bernama Hendro itu kemudian meminta tolong warga, kemudian dipadamkanlah api itu secara manual dengan menggunakan ember dan peralatan lainnya,” imbuhnya.

Baca: Ganjar Bentuk Tim Bantu ABK Terdampak Kebakaran Kapal di Cilacap

Akibat kejadian tersebut, korban diperkirakan mengalami kerugian mencapai puluhan juta rupiah.

Sub koordinator Kedaruratan dan Logistik pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kudus Munaji menyampaikan, laporan peristiwa kebakaran ini baru masuk pada Kamis pagi.

Dia menyampaikan, baru masuknya laporan tersebut dimungkinkan karena warga merasa masih bisa memadamkan api secara swadaya, sehingga tidak ada laporan masuk saat kejadian berlangsung.

“Sehingga saat ini kami baru melakukan assessment atas peristiwa itu, secepatnya akan kami laporkan,” pungkasnya

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...