Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

SEA Games 2022

Berhasil Rebut Tujuh  Medali , Kontingen Indonesia Berada di Posisi ke-3

Tim Dayung Indonesia
Tim Dayung Putri Indonesia. (facebook.com)

MURIANEWS, Hanoi- Sampai Kamis (12/4/2022) pukul 00.00 WIB, Kontingen Indonesia masih berada di posisi ke-3 di Klasemen Medali SEA Games 2022. Indonesia secara keseluruhan mengumpulkan 7 medali dari dua cabang olahraga.

Para atlet Indonesia mempersembahkan tiga medali emas, empat medali perak, dan satu medali perunggu. Untuk medali emas, Kontingen Indonesia mendapatkan pasokan dari cabang dayung (2) dan penxak silat (1).

Dua pasangan atlet dayung Indonesia,  Ardi Isadi/Kakan Kusuma dan  La Memo/Sullfianto mengirimkan dua medali emas pertama bagi Kontingen Garuda. Sedangkan duet Ririn Rinasih/Riska Hermawan dari cabang pencak silat,menyusul kemudian.

BACA JUGA: Dari Arena Dayung Kontingen Indonesia Mulai Mendapatkan Sejumlah Medali

Sementara itu, empat perak Indonesia dipersembahkan dari cabang dayung (dua perak) dan pencak silat (dua perak). <span;>Dua pesilat putri andalan Indonesia, Riska Hermawan dan Ririn Rinasih, mengaku tak menyangka bisa mempersembahkan medali emas bagi Tanah Air.

“Alhammdulillah Ya Allah tidak menyangka, ini SEA Games saya yang kedua. Sebelumnya dapat perunggu. Memang dari semalam saya hanya banyak berdoa saja,” kata Ririn, atlet pencak silat Indonesia,  Rabu (11/5/2022).

Kegembiraan yang sama juga disampaikan oleh Riska  Hermawan. Dirinya mengaku sama sekali tak menyangka kali ini berhasil menggondol medali emas untuk Tim Indonesia pada SEA Games 2022 ini. Medali yang berhasil diraihnya bersama rekannya Ririn itu dipersembahkan unfuk ayahnya.

Ayah Riska Hermawan adalah Cece Hermawan yang merupakan peraih medali emas SEA Games Indonesia pada nomor yang sama pada tahun 1997. Keluarga besar Riska Hermawan, sebagian  besar memang merupakan atlet silat.

“Walau baru TC dan fokus di Januari, tapi kami kerja keras setiap hari,” kata Riska penuh kebanggaan.

Sementara itu, menjelang Acara Pembukaan SEA Games 2022, kontingen tuan rumah Vietnam, masih menjadi pimpinan di Klasemen Medali. Mereka sudah berhasil mengumpulkan 10 emas, 7 perak dan 26 perunggu. Malaysia dengan 8 emas, 2 perak dan 16 perunggu menguntit diurutan kedua.

Berikut Klasemen Medali SEA Games 2022:

Data Rabu (11/5/2022) pukul 24.00 WIB

 

 

 

 

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Dari Berbagai Sumber

Comments
Loading...