Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Mengenal Dewi Nuraisah, Mahasiswi Cantik Asal Cianjur yang Mengabdi Jadi Kader Denwatser

Mengenal Dewi Nuraisah, Mahasiswi Cantik Asal Cianjur yang Mengabdi Jadi Kader Denwatser
Foto: Dewi Nuraisah, Denwatser Cantik Asal Pacet, Cianjur. (Foto: jabar.nu.or.id/Wandi Ruswannur)

MURIANEWS, Kudus– Peran mahasiswi dalam berbagai organisasi sosial sudah biasa kita lihat selama ini. Namun, jika ada mahasiswi yang mengabdi jadi kader Datasemen Wanita Barisan Ansor Serba Guna (Denwatser) atau Banser Wanita barangkali cukup menarik.

Salah satu mahasiswi yang mengabdi jadi kader Denwatser adalah Dewi Nuraisah asal Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

“Saya pribadi ikut Denwatser merupakan panggilan hati. Niat awal dengan ikutan kegiatan seperti ini berharap mendapatkan ilmu agama yang sempurna. Selain itu berharap keberkahan dari para pendiri NU. Melalui washilah ini cita-cita saya menjadi kenyataan,” terang mahasiswi cantik berusia 20 tahun itu, seperti dikutip dari laman NU Online Jabar, Rabu (11/5/2022).

Selain itu, lantunan ayat suci Al-Quran bagi Dewi Nuraisah adalah obat sehari-hari yang sering ia lantunkan di acara hari besar keagamaan seperti Maulid Nabi SAW (Muludan), Isra Mi’raj (Rajaban) dan lain-lain.

“Alhamdulillah support dan dukungan dari orangtua terus mendorong agar saya lebih maju lagi di Denwatser dan Istiqomah di Nahdlatul Ulama,” katanya.

Dewi juga menyampaikan bahwa sejauh ini dirinya dengan sahabat-sahabatnya sudah seperti saudara sendiri, saling berbagi dan melengkapi serta berbagi peran. Mahasiswi Universitas Islam Nusantara (Uninus) Bandung yang hobinya membaca ini memiliki cita-cita mulia yaitu menjadi seorang guru.

“Menjadi guru bagi saya adalah tugas luhur yang dicita-citakan sejak masih kecil,” tuturnya.

Gadis kelahiran tahun 2002 ini menyebut, pelatihan yang paling berkesan adalah saat mengikuti Diklatsar di Pondok Pesantren Darul Falah Pacet dengan indahnya kebersamaan dan solidaritas dalam organisasi sehingga dirinya tertarik ikut Denwatser hingga saat ini.

“Mohon doanya juga semoga saya dan sahabat yang lain bisa terus istiqamah dalam menjalankan amanah kepengurusan dan pengabdian di Denwatser dan Nahdlatul Ulama,” tutupnya dengan ramah.

 

 

Penulis: Dani Agus
Editor: Dani Agus
Sumber: jabar.nu.or.id

Comments
Loading...