Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Sepak Bola SEA Games 2022

Media Vietnam Kawatir Tim Golden Star Tak Lolos Penyisihan SEA Games 2022

Park Hang-seo
Pelatih Vietnam, Park Hang-seo mendapatkan peeingatan. (Instagram.com)

MURIANEWS, Hanoi- Salah satu media terkemuka Vietnam, Soha.vn, mengkawatirkan  kemungkinan  Timnas Vietnam U-23 tersingkir dari SEA Games 2022. Hal itu didasarkan dari hasil-hasil pertandingan penyisihan yang terjadi di Grup A sejauh ini.

Media Vietnam ini melalui pemberitaannya meminta agar pelatih Park Hang-seo fokus terhadap kesiapan timnya. Dua pertandingan terakhir mereka harus bisa menghasilkan kemenangan. Setelah menang dari Indonesia dan imbang dengan Filipina, posisi Vietnam memang belum jelas.

Saat ini, Nguyen Tien Linh dkk berada di posisi kedua Klasemen Sementara Grup A. Mereka mengumpulkan 4 poin dari hasil sekali menang dan sekali imbang. Nilai yang sama dimiliki Filipina yang berada di posisi ke-3. Filipina mencatat sekali menang, sekali imbang dan sekali kalah.

BACA JUGA: Pendukung Vietnam Sebut Timnas Indonesia U-23 Kalah Bagus dari Kamboja U-23

Timmas Indonesia U-23 yang baru saja menang dari Timor Leste U-23, membuntuti di posisi ke-4 dengan poin 3. Sementara Timor Leste kini menjadi satu-satunya tim yang sudah kehilangan peluang lolos ke babak berikutnya.

Kekuatiran terhadap kemungkinan ketidaklolosan Vietnam sendiri, semakin nyata, ketika Myanmar tampil diluar dugaan. Mereka berhasil meraup dua kemenangan atas Timor Leste dan terakhir melawan Filipina. Hasil-hasil itu menempatkan Myanmar kini menjadi pimpinan Klasemen Grup A sejauh ini.

Dengan situasi yang terjadi, persaingan di Grup A menjadi tidak menentu. Hal inilah yang menimbulkan situasi <span;>Vietnam  tak bisa tenang. Sebab, mereka juga hanya unggul satu angka dari Timnas Indonesia U-23 di posisi keempat.

Timnas Vietnam U-23 sendiri akan menghadapi Myanmar pada Jumat (13/5/2022). Jika pada pertandingan ini mereka gagal meraih angka penuh, situasinya akan menjadi bertambah sulit bagi mereka. Myanmar kemungkinan besar akan menerapkan permainan bertahan penuh konsentrasi.

Sepakbola bertahan yang diterapkan Myanmar berpotensi menyulitkan Vietnam. Berkaca pada pertandingan Vietnam vs Filipina, mereka berpotensi frustasi menghadapi permainan bertahan yang solid. Apalagi Myanmar juga memiliki serangan balik berbahaya. Ini terlihat saat mereka berhasil menang 3-2 dari Filipina.

Timnas Indonesia U-23 sendiri juga menghadapi masalah besar. Mereka juga harus  bisa mengalahkan Filipina, yang pada saat bersamaan juga butuh kemenangan. Filipina yang menyisakan satu pertandingan tentu tidak akan mudah begitu saja dikalahkan.

Jika Vietnam kalah dari Myanmar dan di laga lain Timnas Indonesia U-23 menang atas Filipina, Golden Star –julukan Vietnam– dalam posisi terjepit. Andai  ini terjadi, Myanmar akan menjadi tim pertama yang memastikan lolos ke semifinal.

Di sisi lain, Timnas Indonesia masih tetap harus merebut kemenangan terakhir saat berhadapan dengan Myanmar. Mereka masih harus menghadapi persaingan dengan Vietnam, yang dipertandingan terakhir akan menghadapi tim terlemah Timor Leste.

Jika melawan Myanmar Timnas Indonesia U-23 menang, maka hasil apapun yang diraih Vietnam tidak akan ada artinya. <span;>Karena kemungkinan-kemungkinan ini, Soha.vn memberikan peringatan pada Park Hang Seo untuk tidak membuat kesalahan.

Skenario yang lain, adalah Vietnam dan Timnas Indonesia U-23 sama-sama menyapu bersih kemenangan di sisa pertandingan mereka. Jika itu terjadi, maka Timnas Indonesia U-23 dan Vietnam akan sama- sama melaju semifinal SEA Games 2022.

Penulis:Budi Erje
Editor:Budi Erje
Sumber: Soha.vn

Comments
Loading...