Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Mau Beli Motor Listrik dengan Harga di Bawah Rp 15 Juta? Ini Pilihannya

Mau Beli Motor Listrik dengan Harga di Bawah Rp 15 Juta? Ini Pilihannya
Foto: Sepeda motor listrik Selis Eagle Prix (solopos.com/selis.co.id)

MURIANEWS, Kudus– Motor listrik saat ini mulai hadir di Indonesia. Meski demikian, jumlah pemakai motor listrik ini memang belum banyak terlihat di jalanan.

Sejauh ini, kondisi jalan raya masih didominasi oleh motor konvensional yang menggunakan bahan bakar minyak atau biasa disebut bensin.

Diprediksi, pengguna motor listrik ini nantinya akan berkembang cepat. Pasalnya, pemerintah pun sedang gencar melakukan konversi sepeda motor bensin menjadi motor listrik.

Baca juga: Mengenal Campervan, Tren Liburan Baru Bersama Keluarga

Terkait motor listrik, sejauh ini ada pertanyaan yang sering dilontarkan banyak orang. Yakni, mengenai harga motor listrik.

Melansir dari Solopos.com, harga kendaraan ramah lingkungan ini sangat beragam. Mulai dari belasan juta rupiah sampai miliaran rupiah.

Tertarik beli? Berikut ini deretan motor listrik termurah di Indonesia yang harganya di bawah Rp 15 juta.

Uwinfly

Uwinfly berada di urutan teratas untuk motor listrik termurah di Indonesia. Produsen kendaraan listrik ini memang menawarkan beragam motor listrik yang murah.

Dari laman resminya, semua motor setrum Uwinflay dibanderol murah. Ada LS 1 yang harganya Rp 8,99 juta. Spesifikasinya pakai motor bertenaga 800 Watt dan bisa dipacu hingga kecepatan 55 km/jam. Selain itu, ada juga GT 2 harganya Rp 9,99 juta.

Ecgo 2

Ecgo 2 berada di daftar berikutnya untuk motor listrik termurah di Indonesia. Awalnya motor listrik ini dijual Rp 8 jutaan. Namun melihatnya di beberapa e-commerce, banderolnya kini Rp 11,9 jutaan.

Paket pembelian informasinya sudah termasuk baterai. Namun pabrikan tidak merinci mengenai profil jantung mekanisnya. Paling cuma tertera kemampuan akselerasinya hingga 60 km/jam dan daya tempuhnya mencapai 70 km.

Elvindo

Kemudian ada motor listrik buatan Tangerang, Elvindo yang juga dibanderol murah. Ada dua model yang harganya terjangkau, yakni Rama dan Shinta. Masing-masing harganya Rp 13,5 dan Rp 13 juta.

Motor listrik termurah di Indonesia besutan Elvindo yaitu Rama menggunakan motor berdaya 1.000 Watt dan baterai 60 V 20 Ah. Kecepatan maksimal mencapai 60 km/jam dan daya jelajahnya 65 km. Shinta pakai baterai 48 V 20 Ah. Namun motor listriknya sama, 1.000 Watt. Motor bisa dipacu hingga 60 km/jam dan daya tempuhnya 60 km.

Smoot Tempur

Paling anyar ada motor listrik Smoot Tempur yang dirakit di Cikupa, Tangerang. Harganya Rp 13,9 juta dan bisa dipesan melalui laman resmi Smoot Motor Indonesia.

Roda dua ini menggendong baterai lithium ion 64 V 22,5 Ah. Sedangkan motornya berdaya 1.500 Watt. Pabrikan mengklaim bisa melaju hingga maksimal 70 km/jam dan daya tempuhnya 60 km.

Selis Eagle Prix

Kemudian ada sepeda motor listrik Selis Eagle Prix yang harganya Rp11,5 juta. Tapi off the road ya. Untuk menjadikannya legal di jalan tinggal tambah Rp2,5 juta lagi, sehingga total harga jualnya Rp14 juta.

Di atas kertas motor ini menggunakan motor listrik berdaya 800 Watt, bisa dipacu hingga 40 km/jam, dan jarak tempuhnya 35 km. Baterainya 48 Volt 20 Ah tipe Lead Acid.

 

 

Penulis: Dani Agus
Editor: Dani Agus
Sumber: solopos.com

Comments
Loading...