Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

SKB 4 Menteri: Ekstrakurikuler dan Kantin Sekolah Boleh Buka

SKB 4 Menteri: Ekstrakurikuler dan Kantin Sekolah Boleh Buka
Siswa SD Rajawali sedang membatik dalam kegiatan ekstrakulikuler (MURIANEWS/Cholis Anwar)

MURIANEWS, Jakarta- Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri tentang penyesuaian Pembelajaran Tatap Muka (PTM) selama pandemic covid-19, sudah diterbitkan. Dalam aturan tersebut, terkait dengan kegiatan ekstrakulikuler di sekolah sudah diperbolehkan.

Begitu juga dengan kegiatan olahraga sudah diperbolehkan, tetapi dengan catatatan aktivitas dilakukan di luar ruangan atau ruang terbuka.

Selain itu, kantin kembali dibuka dengan kapasitas pengunjung maksimal 75 persen untuk PPKM Level 1, 2, dan 3, serta 50 persen bagi satuan pendidikan di PPKM Level 4. Pengelolaan kantin dilaksanakan sesuai dengan kriteria kantin sehat dan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Baca: SKB 4 Menteri Terbaru, PTM Sudah Boleh 100 Persen

“Karena tidak semua anak bisa membawa bekal dari rumah, maka kita berikan izin agar kantin sekolah dapat kembali beroperasi dengan penerapan protokol kesehatan,” kata Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Suharti dalam keterangan tertulis, Rabu (11/5/2022).

Ia juga menjelaskan tentang aktivitas penjual makanan di luar pagar sekolah yang wajib berkoordinasi terlebih dahulu dengan Satgas Penanganan Covid-19.

“Untuk pedagang makanan di luar pagar wajib dikoordinasikan dengan Satgas Penanganan Covid-19 setempat dan diperbolehkan berdagang dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat sesuai dengan pengaturan PPKM. Pastikan anak-anak kita mengonsumsi makanan yang bergizi dan dimasak dengan baik,” kata dia.

 

Penulis: Cholis Anwar
oEditor: Cholis Anwar

Comments
Loading...