Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Kevin Dipasangkan dengan Bagas, Ini Komentar Legenda Bulutangkis Indonesia

Kevin-Bagas
Kevin dan Bagas dipasangkan di arena Thomas Cup 2022. (Istimewa)

MURIANEWS, Kudus – Kevin Sanjaya Sukamuljo memiliki pasangan dadakan pada diri Bagas Maulana. Keduanya berhasil menjadi penentu kemenangan saat Indonesia menghadapi Thailand di laga penyisihan Grup A Piala Thomas 2022, Selasa (10/5/2022) kemarin.

Pada laga yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Thailand itu Kevin/Bagas berhasil mengalahkan pasangan Thailand Peeratchai Sukphun/Pakkapon Teeraratsakul. Mereka meraih kemenangan lewat dua set langsung, 24-22 dan 21-11.

Legenda Bulutangkis Indonesia, Sigit Budiarto menilai, performa keduanya di atas lapangan sudah bagus. Meski begitu, keduanya belum dapat dilihat secara penuh karena baru sekali dipasangkan.

“Pergantian pasangan ini kan kebutuhan tim. Tidak seterusnya akan dipasangkan,” katanya, Rabu (11/5/2022).

BACA JUGA: Tim Thomas Indonesia Lolos ke Perempat Final Thomas Cup 2022, Usai Hajar Thailand

Sigit Budiarto juga menambahkan, penampilan Kevin/ Bagas tidak dapat dibandingkan dengan saat Kevin berpasangan dengan Marcus Fernaldi Gideon. Sebab, setiap pasangan memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

“Kalau dari tingkat kematangan, Gideon lebih matang dibandingkan Bagas. Tetapi sejauh ini Bagas juga sudah bagus bermainnya,” terangnya.

Soal peluang pasangan dadakan ini di fase selanjutnya, Pria kelahiran 24 November 1975 itu mengaku keduanya masih memiliki kans yang baik. Namun, perihal pemilihan pasangan di laga berikutnya merupakan kewenangan pelatih.

“Kembali lagi ke pelatihnya yang lebih tahu situasi dan kondisinya di sana. Karena pemilihan pasangan oleh pelatih disesuaikan dengan lawan yang dihadapi,” ujarnya.

Dia berharap skuad Indonesia dapat memberikan hasil yang baik di kejuaraan ini. Baik di Thomas Cup maupun di Uber Cup.

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Budi Erje

Comments
Loading...