Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Sepak Bola SEA Games 2022

Kedatangan Elkan Baggott ke Vietnam Masih Ditunggu Shin Tae-yong

Elkan Baggott
Kedatangan Elkan Baggott ditunggu Shin Tae-yong

MURIANEWS, Hanoi- Timnas Indonesia U-23 baru saja mengalahkan Timor Leste U-23 di pertandingan penyisihan Grup A SEA Games 2022. Namun kemenangan 4-1 atas Timor Leste U-23 tersebut nampaknya belum membuat puas pelatih Shin Tae-yong.

Menurut pelatih asal Korea Selatan itu, penampilan Timnas Indonesia U-23 belum seperti yang diharapkan. Ada banyak sisi yang masih harus dibenahi di sisa pertandingan, jika ingin mereka bisa lolos ke babak selanjutnya.

“Bagi saya, berapa banyak poin yang saya peroleh tidak sepenting bagaimana harus beradaptasi dengan lingkungan, dan situasi di sini. Dua bulan sebelum SEA Games ke-31, pemain Indonesia U-23 tidak memiliki banyak kesempatan bermain, sehingga feeling bermainnya tidak bagus. Mudah-mudahan ini akan membaik dalam waktu dekat,” ujar Shin Tae-yong, seperti dilansir dari Thethao247.

BACA JUGA: Sempat ‘Kikuk’, Timnas Indonesia U-23 Membuka Peluang Usai Kalahkan Timor Leste

Meski memiliki 3 poin pertama, Timnas Indonesia U-23 masih belum mampu lepas dari posisi kedua dari belakang di Grup A. Persaingan di Grup A sampai saat ini masih menyisakan peluang yang sama bagi empat tim.

Vietnam, Filipina, Indonesia dan Myanmar masih terus bersaing untuk bisa melaju ke babak Semi Final SEA Games 2022. Di Grup A ini hanya Timor Leste yang sudah pasti harus pulang lebih cepat.

Timnas Indonesia U-23 sendiri menurut Shin Tae-yong, masih akan terus memperbaiki penampilannya. Sebagai bagian untuk meningkatkan preforma, pihaknya masih akan berusaha mendatangkan Elkan Baggott.

Pemain Ipswich Town ini sebelumnya sudah didaftarkan menjadi bagian dari Timnas Indonesia U-23 yang berlaga di SEA Games. Kedatangannya sampai saat ini masih ditunggu oleh Shin Tae-yong.

“Dalam waktu dekat, tim akan memiliki tambahan Elkan Baggott tetapi belum diketahui secara pasti kapan dia akan berada di Vietnam untuk bergabung dengan seluruh tim,” ujar Shin Tae-yong.

Sejauh ini, Timnas Indonesia U-23 sudah mendapatkan tambahan beberapa pemain penting. Diantaranya kapten Tim Asnawi Mangkualam, yang pada pertandingan melawan Timor Leste U-23 sudah dimainkan.

Dari pertandingan Vs Timor Leste U-23, kehadiran Asnawi Mangkualam nampak sangat jelas memberi dampak positif. Pemain ini mampu memunculkan tekanan nyata dari sisi kanan lapangan.

Sebenarnya Timnas Indonesia U-23 juga berharap bisa memainkan Pratama Arhan untuk posisi bek kiri. Namun pemain ini tidak mendapatkan ijin dari Klubnya Tokyo Verdy. Kini Shin Tae-yong berharap bisa mendapatkan tambahan pada diri Elkan Baggott.

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: PSSI

Comments
Loading...